Pengolahan Minyak Ilegal di Batanghari Jambi Digerebek Aparat

Selasa, 02 Februari 2021 - 16:30 WIB
loading...
Pengolahan Minyak Ilegal di Batanghari Jambi Digerebek Aparat
Jajaran Polres Batanghari Jambi dan TNI kembali menggerebek pengolahan minyak ilegal di lorong simpang nangko tepatnya di Jalan Ness Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian, Batanghari, Jambi. iNews TV/Joni Nura
A A A
BATANGHARI - Jajaran Polres Batanghari Jambi dan TNI kembali menggerebek pengolahan minyak ilegal di lorong simpang nangko tepatnya di Jalan Ness Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian, Batanghari. Razia yang dilakukan petugas ini diduga bocor, pasalnya tidak ditemukan para pekerja di sana.

Dari 6 tungku, sedikitnya ada 3 tungku yang dirusak petugas karena masih berani beroperasi di kawasan tersebut. Selain dirusak, petugas juga menyita sejumlah barang bukti dan memasang police line di lokasi pemasakan.

Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi bahwa di desa tersebut masih ada sejumlah tunggu yang masih beroperasi. Berbekal informasi tersebut, pihaknya langsung menuju ke TKP. Pada saat tiba di TKP, petugas tidak menemukan para pekerja, dan diduga sudah bocor. "Kita tidak menemukan pekerja disana. Diduga para pelaku lebih duluan kabur sebelum kita tiba ke lokasi," kata Kapolres, AKBP Heru Ekwanto, Selasa (02/01/2021). Baca: Muncul Gundukan Baru di Lereng Gunung Merapi, Ini Penjelasan BPPTKG.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menyelidiki siapa pemilik tungku yang masih berani beroperasi tersebut. " untuk pemodalnya masih kita dalami," pungkas Kapolres. Baca: Banjir Bandang Terjang Jombang, Jembatan Banjaragung Putus.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)