Banjir Bandang Terjang Jombang, Jembatan Banjaragung Putus

Selasa, 02 Februari 2021 - 16:08 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang Jombang, Jembatan Banjaragung Putus
Banjir bandang yang melanda Kabupaten Jombang, Jawa Timur menyebabkan Jembatan Banjaragung putus. Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Banjir bandang yang melanda Kabupaten Jombang , Jawa Timur menyebabkan Jembatan Banjaragung putus. Putusnya jembatan di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang juga disebabkan oleh terjangan sampah yang ikut hanyut terbawa banjir.


Kuatnya terjangan banjir menyebabkan salah satu badan jembatan patah sehingga hanyut dan hilang terbawa arus banjir. Menurut warga, banjir bandang ini terjadi Senin (1/2/2021) malam akibat hujan deras yang terjadi di wilayah lereng Gunung Anjasmoro.

Akibatnya air sungai yang ada di bawahnya meluap dan menerjang pemukiman warga di 4 kecamatan. Bahkan karena kuatnya terjangan banjir yang disertai material lumpur membuat belasan rumah warga rusak. Tiga di antaranya hilang terbawa banjir dan satu buah jembatan putus.

Yazid, salah satu warga menyatakan, putusnya jembatan ini membuat warga Desa Sumberagung harus berputar dan mencari jembatan lain yang bisa dilalui. Banjir bandang yang melanda Kabupaten Jombang, Jawa Timur menyebabkan Jembatan Banjaragung putus.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)