SiCepat Syariah Bagi Beras kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jum'at, 17 April 2020 - 15:36 WIB
loading...
SiCepat Syariah Bagi Beras kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
SiCepat Syariah bagi 30 ribu kantong beras kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto istimewa
A A A
JAKARTA - SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Syariah Donasi Peduli Covid-19 memberi bantuan kebutuhan pokok berupa beras ke beberapa wilayah di Jabodetabek dan Palembang untuk masyarakat yang terkena dampak dari wabah Covid-19.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, target distribusi bantuan sebanyak 30 ribu kantong beras, di mana 20 ribu kantong disalurkan ke wilayah Jabodetabek dan 10 ribu kanting disalurkan ke daerah Sebrang Ulu, Palembang.

"Distribusi bantuan ini diberikan kepada masyarakat ekonomi kecil yang banyak terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pekerja harian, warung kecil, dimana pandemic Covid-19 membuat dampak terhadap menurunnya tingkat perekonomian bangsa Indonesia," kata The Kim Hai dalam rilisnya kepada SINDOnews, Jumat (17/04/2020).

Dengan bantuan, lanjut The Kim Hai, pihaknya berharap bisa membantu meringankan masyarakat yang terkena langsung dampak dari wabah Covid-19. Bantuan Program Donasi Peduli Covid-19 itu sendiri telah berjalan sejak tanggal 13 April dan melibatkan beberapa partner diantaranya KODIM Jakarta Barat, Yayasan Riyadhus Sunnah Binalindung, GMI Jakarta Barat dan Dompet Dhuafa.

"Bantuan ini telah disalurkan ke sejumlah kecamatan di Kota Jakarta seperti Cengkareng, Cilincing, Kalideres, Kampung Sawah, Karawaci, Depok, Pondok Gede, Tangerang: Benda, Pinang, Kec. Wanasalam (Banten), Depok: Kecamatan Pancoran Mas, Bojong Sari, Beji, Bogor: Kecamatan Ciseeng, Cibinong, Jasinga, Palembang: Sebrang Ulu," bebernya.

Sebelumnya, SiCepat telah meluncurkan inisiatif program SiCepat Covid-19 berupa biaya ongkos kirim gratis bagi donatur yang ingin mendonasikan Alat Pelindung Diri ke Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas yang menangani korban pandemic virus Covid-19.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)