Jadi Dewas Damri, Mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian Siap Jalankan Amanah

Jum'at, 29 Januari 2021 - 08:40 WIB
loading...
Jadi Dewas Damri, Mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian Siap Jalankan Amanah
Mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian. Foto/MPI/Dick
A A A
BATAM - Mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dipercaya dan diangkat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perum Damri.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-29/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Damri yang ditandatangani oleh Menteri BUMN Erick Thohir tertanggal 28 Januari 2021.

Menanggapi hal tersebut, Sam Budigusdian menyatakan siap menjalankan amanah baru yang diamanatkan padanya di Perum Damri.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Menteri BUMN. Saya siap menjalankan amanah yang diberikan kepada Saya ini dengan baik," katanya melalui WhatsApp pada Kamis (28/1/21) malam.

Keputusan pengangkatan Sam ini disampaikan pada pertemuan secara virtual pada Kamis (28/1/21) pagi. Pria lulusan Akpol Tahun 1986 ini diketahui menggantikan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) sebelumnya yaitu Muhammad Salim.

Muhammad Salim adalah seorang jaksa, dan telah menduduki jabatan di Damri selama lebih dari dua tahun sejak 14 November 2018 yang lalu. Sam menjadi Ketua Dewas melengkapi jajaran anggota Dewan Pengawas Damri yakni Yudi Yudhawan, Teguh Pristiwanto, dan Yuli Harsono.

Irjen Pol Sam Budigusdian, lahir di Cirebon, Jawa Barat. Selama menjadi Polisi, Sam banyak bertugas di bidang lalu lintas salah satunya memegang jabatan menjadi Wakil Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Wakakorlantas) Polri (2014-2015).

Sam menjabat sebagai Kapolda Kepri pada tahun (2015-2016). Jabatan lainnya yakni pernah menjadi Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah.

Terakhir Sam menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI).

Baca juga: Kasus 46 Kg Sabu Terus Dikembangkan, Polda Kepri Kerjasama dengan Hubinter dan Polisi Malaysia

Plt Asisten Deputi Bidang Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN Desty Arlaini, Direktur Utama Damri Setia N Milatia Moemin dan Yuli Harsono berharap dengan bergabungnya Irjen Pol Sam Budigusdian ini dapat tercipta sinergi di dalam Damri dan bisa mewujudkan visi menjadi perusahaan transportasi kelas dunia yang handal, berkinerja unggul dan berkelanjutan.

Sekedar informasi, sekarang ini Damri terus memperluas jaringannya. Bahkan Damri telah melayani rute internasional, seperti Pontianak menuju Kuching, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca juga: Lanud Hang Nadim Seleksi Calon Prajurit

Kedepannya nanti, Damri direncanakan akan melayani ibadah haji dan umrah di Tanah Suci. Perum Damri menggandeng Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk berkolaborasi memperluas jaringannya ke Arab Saudi dengan memberikan pelayanan transportasi jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)