37 Mobil Pelat Merah Milik Pemkot Cimahi Dilelang, Ini Harganya

loading...
37 Mobil Pelat Merah Milik Pemkot Cimahi Dilelang, Ini Harganya
Pemkot Cimahi bakal melelang aset kendaraan sebanyak 37 unit kendaraan roda empat berpelat merah. SINDOnews/Adi
CIMAHI - Pemkot Cimahi bakal melelang aset kendaraan sebanyak 37 unit kendaraan roda empat berpelat merah. Lelang dilakukan secara online melalui laman www.lelang.go.id dan bekerja sama dengan Kantor Pelayaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

"Sekarang masih proses administrasi, kami berharap secepatnya bisa dilakukan," kata Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah pada Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi , Eusi Djuliati, Kamis (28/1/2021).

Ada berbagai merk kendaraan yang dilelang. Di antaranya Toyota Kijang, Carry, KIA, Innova hingga Xenia. Puluhan mobil berplat merah itu akan dilelang dengan harga pembukaan dari Rp12 juta sampai Rp15 juta. Harga itu sudah diitung oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

Peserta yang ingin mendapatkan kendaraan plat merah tinggal mendaftar melalui laman tersebut. Kemudian melakukan penawaran terhadap barang yang diinginkan. Setelah dinyatakan jadi pemenang, peserta harus membayar Down Payment (DP) 50% dari harga aset. Baca: Sumedang Gempar, Pemuda Tewas di Tengah Jalan Diduga Dibunuh.

"Ketika sudah ditetapkan sebagai pemenang peserta harus melunasi pembayaran melalui KPKNL. Nanti di-print sebagai barang bukti untuk pengambilan," jelasnya. Baca: COVID-19 Kota Madiun Melejit, Hari ini Tembus 4 Digit.

Kasi Pemanfaatan dan Penghapusan Barang Milik Daerah, BPKAD Kota Cimahi, Ira Triana menambahkan, awal 2021 pihaknya sudah menghapuskan sebanyak 265 unit sepeda motor. Sementara tahun lalu pihaknya dua kali melelang kendaraan milik daerah.



"Pada Februari 2020 ada 289 sepeda motor yang dilelang dan terjual 269 unit, dengan uang yang didapat dan masuk kas negara mencapai Rp952.322.047. Lalu di September ada 87 unit sepeda motor yang dilelang," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top