Hari Pertama Vaksinasi, Tingkat Kematian Akibat COVID-19 di Kota Malang Turun Jadi 8,8%

loading...
Hari Pertama Vaksinasi, Tingkat Kematian Akibat COVID-19 di Kota Malang Turun Jadi 8,8%
Sebanyak 10.240 dosis vaksin Sinovac diterima Kota Malang, dan akan disuntikkan secara bertahap di 16 Puskesmas, terhadap 5.120 tenaga medis. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
MALANG - Vaksinasi COVID-19 tahap pertama digelar di Kota Malang, Kamis (28/1/2021). Sejumlah tokoh masyarakat, dan perwakilan warga menjadi yang pertama disuntik vaksin Sinovac tersebut.

Baca juga: Kota Malang Gelar Tahap Pertama Vaksinasi COVID-19, Ini Pesertanya

Pada vaksinasi tahap pertama ini, Wali Kota Malang, Sutiaji, tidak termasuk dalam daftar penerima vaksin COVID-19 , karena pernah positif terpapar COVID-19 . Vaksin pertama dari Pemkot Malang, diterima Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Selain itu, penerima vaksin COVID-19 tahap pertama adalah Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika; Rosidah Inayati dari Persagi; Djoko Heri Hermanto, perwakilan IDI; Kajari Malang, Andi Darmawangsa; Ketua PN Malang, Nuruli Mahdilis; dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Ferdian Primadhona.



Penyuntikan vaksin tahap pertama ini juga diikuti perwakilan dari FKUB, Baroni; perwakilan PCNU Kota Malang, Isroqunnajah; Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo; perwakilan kaum milenial, Gilang Widya Pramana; dan Anjar Rahmansyah seorang penyandang disabilitas.

Hari Pertama Vaksinasi, Tingkat Kematian Akibat COVID-19 di Kota Malang Turun Jadi 8,8%


Usai menjalani penyuntikan vaksin , Kajari Malang, Andi Darmawangsa mengaku, tidak merasakan ada perubahan dalam tubuhnya. "Semua normal-normal saja, tidak ada efek samping yang terasa," ungkapnya. Baca juga: Vaksin COVID-19 Datang Mendadak, Dinkes Kota Malang Segera Atur Jadwal Vaksinasi



Bahkan, Andi mengatakan, usai menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 langsung akan berangkat ke Jakarta, untuk melaksanakan tugas dinas. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya sebelum divaksin, selain istirahat yang cukup dan menjaga kesehatan tubuh.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top