Kota Malang Gelar Tahap Pertama Vaksinasi COVID-19, Ini Pesertanya

loading...
Kota Malang Gelar Tahap Pertama Vaksinasi COVID-19, Ini Pesertanya
Kota Malang, Jawa Timur mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 yang diikuti oleh sejumlah tokoh. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
MALANG - Vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Kota Malang , Jawa Timur mulai dilaksanakan Kamis (28/1/2021). Sejumlah tokoh, menjadi peserta pertama yang disuntik vaksin Sinovac .

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menyebutkan, tokoh dan perwakilan warga yang divaksinasi pertama, antara lain Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, dan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika.

Baca juga: Vaksin COVID-19 Datang Mendadak, Dinkes Kota Malang Segera Atur Jadwal Vaksinasi

"Selain itu ada Rosidah Inayati dari Persagi; Djoko Heri Hermanto, perwakilan IDI; Kajari Malang, Andi Darmawangsa; Ketua PN Malang, Nuruli Mahdilis; dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Ferdian Primadhona," tuturnya.



Baca juga: Pandemi COVID-19, Angka Kematian Bayi di Kota Malang Meningkat

Perwakilan warga lainnya, antara lain dari FKUB, Baroni; perwakilan PCNU Kota Malang, Isroqunnajah; Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo; Influecer, Gilang Widya Pramana; dan Anjar Rahmansyah dari perwakilan komunitas disabilitas.

Wali Kota Malang, Sutiaji berharap, proses vaksinasi COVID-19 tahap pertama bisa berjalan lancar. "Tahap pertama ini, vaksinasi COVID-19 diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan. Kami berharap, masyarakat juga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.



Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni mengatakan, proses vaksinasi dilaksanakan di 16 Puskesmas yang ada di Kota Malang. "Setiap Puskesmas, ada lima tenaga vaksinator. Secara umum kami sudah siap melaksanakan vaksinasi," ungkapnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top