Suami dari Adik Bupati Minsel yang Videonya Viral Terancam di PAW

Selasa, 26 Januari 2021 - 13:28 WIB
loading...
Suami dari Adik Bupati Minsel yang Videonya Viral Terancam di PAW
James Arther Kojongian (JAK) yang diduga sebagai orang dalam video viral karena menyeret Michaela Elsiana Paruntu (MEP) istrinya di atas kap mobil saat menghadang mobil yang dikemudikannya terancam di PAW (Pergantian Antar Waktu) sebagai anggota DPRD Prov
A A A
MANADO - James Arther Kojongian (JAK) yang diduga sebagai orang dalam video viral karena menyeret Michaela Elsiana Paruntu (MEP) istrinya di atas kap mobil saat menghadang mobil yang dikemudikannya terancam di PAW (Pergantian Antar Waktu) sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Baca Juga: Polri Sebut Habib Rizieq Sehat, Kuasa Hukum: Alhamdulillah

Pasalnya, JAK duduk dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut karena maju lewat partai Golkar yang notabene Ketua DPD Partai GOLKAR Sulut nya, adalah Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Bupati Minahasa Selatan yang juga kakak dari istrinya sendiri.

Baca Juga: Dapat Standing Ovation 3 Juri, Melisa Dianggap Jadi Penerus Rossa

JAK juga menjabat sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulut. Menanggapi hal tersebut, pengamat politik dan pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka mengimbau agar JAK lebih baik mundur dari pada dimundurkan.

"Dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah, jika memang benar yang di video viral itu adalah oknum salah satu Pimpinan DPRD Sulut, JAK, maka patut disesalkan dan kalau saya jadi dia maka akan mengambil langkah mundur dari posisi Pimpinan DPRD Sulut yang terhormat demi menjaga kewibawaan serta kehormatan lembaga wakil rakyat," tutur Tumbelaka, Selasa (26/1/2021). Baca: Hadang Mobil Suami saat Bersama Selingkuhannya, Adik Bupati Minsel Christiani Nyaris Tewas.

Hal ini kata dia juga dikarenakan masalah kredibilitas dan juga integritas pribadi yang pasti akan menjadi sorotan lawan politik dan terutama juga publik sehingga menurunkan tingkat legitimasi. "Jadi kalau saya lebih bijak memilih mundur karena tidak sedikit sorotan publik kearah negatif," kata Tumbelaka. Baca: Ini Penampakan Michaela Dokter Cantik yang Nekat Bergelantungan di Kap Mobil Labrak Suami Bersama Selingkuhan.

Sisi lainnya kata Tumbelaka, momentum kejadian video yang akhirnya menjadi trending topik masyarakat mengganggu konsentrasi disaat banyak warga masyarakat sedang sangat prihatin akan dua bencana alam yang dialami Manado dalam satu minggu ini, hal ini juga salah satunya yang menimbulkan reaksi publik yang meluas.

Baca Juga: Tenaga Pengajar Layak Prioritas Vaksin Covid-19

Diketahui, JAK menjadi viral atas video yang beredar saat mobilnya dihadang oleh istrinya karena diduga dia sedang bersama selingkuhannya di dalam mobil.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)