Sukses Bangun Fraksi Perindo di DPRD Sikka, Sabinus Nabu Kembali Pimpin DPD Perindo Sikka

Senin, 25 Januari 2021 - 14:25 WIB
loading...
Sukses Bangun Fraksi Perindo di DPRD Sikka, Sabinus Nabu Kembali Pimpin DPD Perindo Sikka
Sabinus Nabu, kembali terpilih menjadi Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka, NTT. Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - Sabinus Nabu, kembali terpilih sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk periode 2021-2026. Ada 19 PAC mendukung Sabinus Nabu yang sukses membawa Partai Perindo memiliki satu fraksi di DPRD Sikka.



Selain itu, selama kepemimpinan Sabinus Nabu pada periode pertama, ada tiga orang anggota DPRD Sikka dari Partai Perindo yang sukses memperoleh suara terbayak di Pemilu 2019.

Sebagai partai politik baru, Partai Perindo mampu bertengger di urutan enam perolehan suara terbanyak di Kabupaten Sikka. Berkat prestasinya tersebut, Sabinus Nabu terpilih secara aklamasi di Musyawarah Daerah Partai Perindo Kabupaten Sikka.



Dari 21 PAC di Kabupaten Sikka, ada 19 PAC yang secara tegas mendukung kembali Sabianus Nabu memimpin Partai Perindo , yakni dari PAC Paga, Talibura, Waigete, Magepanda, Bola, Tanawawo, Mego, Kewapante, Hewokloang, Kangae, Alok, Alok Barat, Nelle, Palue, Waiblama, Nita, Koting, Mego, dan Alok Timur. Sementara ada dua PAC yang tidak hadir dalam musyawarah daerah ini, yakni PAC Mapitara, dan Doreng.



"Saya terpilih secara aklamasi, ini memang tugas berat, tetapi saya akan menjalankan dengan sebaik-baiknya, dan akan membesarkan Partai Perindo . Tentunya juga mewujudkan cita-cita merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Sikka," ungkap Sabinus Nabu.

Sabianus Nabu memastikan akan merangkul semua pihak di internal Partai Perindo Kabupaten Sikka, agar bisa menatap ke depan, terutama dalam mempersiapkan Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, tugas yang pertama dilakukannya adalah melakukan konsolidasi dan merapikan seluruh PAC yang ada di Kabupaten Sikka, dalam rangka persiapan verifikasi parpol.



"Kita akan perkuat struktur ke bawah hingga desa. Ini menjadi tugas semua di internal Partai Perindo . Kita akan kibarkan bendera Partai Perindo di Kabupaten Sikka, sampai tingkat paling bawah yaitu dusun," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)