Muskerwil III Perindo di Jambi, Kader Muda Harus Berani Kritis

loading...
Muskerwil III Perindo di Jambi, Kader Muda Harus Berani Kritis
Wakil Sekjen DPP Partai Perindo Muhammad Sofiyan di sela-sela Muskerwil III Perindo di Jambi, Minggu (17/1/2021). Foto/Okezone/Azhari Sultan
JAMBI - Wakil Sekjen DPP Partai Perindo Muhammad Sofiyan merasa bangga banyak kader muda Partai Perindo Provinsi Jambi duduk menjadi anggota Dewan di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Karena dia menilai, kader muda masih bagus, penuh semangat, penuh spirit dan fisik masih kuat. Akan tetapi, sambungnya, mereka harus dikombinasikan dengan kader tua sehingga kombinasi ini bisa membangun swadaya partai dengan baik.

Baca juga: Muskerwil III Partai Perindo Jambi, Ahmad Rofiq: Bela Rakyat Kecil, Jangan Tidak Peduli

Selain itu, katanya, mereka harus bisa kritis terhadap sesuatu kebijakan dari produk pemerintah yang tidak berpihak ke rakyat.

Baca: Perindo Kumpulkan Wakil Rakyat se-Jateng, Sekjen: Jangan Korupsi!

"Harus kritis. Yang muda wajib berani kritis, karena penting. Kritis itu harus meluruskan bukan menyinyir atau mengejek, tapi meluruskan sesuatu yang benar dan beri solusi yang terbaik," tegas Sofiyan saat memberikan materi di Muskerwil III Perindo di Jambi, Minggu (17/1/2021).



Dia menambahkan, Perindo lahir untuk mewujudkan cita-cita NKRI. "Bila cita-cita tersebut terabaikan, maka Perindo harus meluruskannya. Ini harus begini begitu, Partai Perindo tidak boleh berdiam diri terhadap kemungkaran, tapi tetap semangat membela sesuatu yang benar," katanya.

Dia menambahkan, meski partai pemerintah, namun tetap memberikan sesuatu motivasi kewajiban yang benar demi kemajuan bangsa. "Jadi harus wajib kritis," tandas Syofian.

Sementara, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kerinci, Angra Pradana Putra mewakili anggota Dewan dari milineal tidak mempersalahkan untuk menjadi anggota Dewan yang kritis.



"Tidak masalah bila kita mengkritisi pihak pemerintah. Itulah tugas Dewan, mereka tetap akan kita arahkan di jalur yang benar," ujarnya.

Sebagai kaum milineal, menurutnya, dalam parlemen tidak mengenal batas usia. Pasalnya, semua wakil rakyat harus memperjuangkan aspirasi mereka. "Selama pemerintahan tidak salah gimana mau kritis, kecuali bila menyimpang dari aturan pemerintah, kita wajib mengkritisi kebijakan tersebut," ujar Angra yang juga anggota DPRD Kabupaten Kerinci ini.

Sementara itu, ada 8 orang anggota Partai Perindo yang masih muda duduk di kursi legislatif. Mereka tersebar di kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Wakil Sekjen DPP Partai Perindo Muhammad Sofiyan saat memberi pembekalan di Muskerwil III Perindo di Jambi, Minggu (17/1/2021). Foto/Okezone/Azhari Sultan
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top