Baru Ditemukan, Air Mancur Panas di Pasuruan Jadi Destinasi Wisata

Senin, 25 Januari 2021 - 04:17 WIB
loading...
Baru Ditemukan, Air Mancur Panas di Pasuruan Jadi Destinasi Wisata
Air mancur panas, mendadak menjadi destinasi wisata di Desa Kepulungan, Gempol, Pasuruan, Jatim. Sejak ditemukan satu pekan lalu, warga ramai datang ke sana. Foto SINDOnews
A A A
PASURUAN - Air mancur panas , mendadak menjadi destinasi wisata di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sejak ditemukan satu pekan lalu, warga berbondong-bondong mengunjungi sumber air dengan suhu 38- 40 derajat celsius ini. Mereka mengakui, berendam di air panas ini bisa menghilangkan rasa lelah usai melakukan aktifitas sehari- hari.

Candra, salah satu pengunjung mengatakan, awalnya dia penasaran dengan air panas tersebut. “Namun setelah mandi, ternyata airnya benar-benar hangat serta bisa menghilangkan rasa pegal,” kataCandra, Minggu (24/1/2021).

Air hangat itu disalurkan ke dalam paralon oleh perangkat desa setempat dengan voleme debet air cukup besar hingga mirip air mancur.

Diakui warga, kelebihan air panas ini tidak ada rasa bau, tidak lengket di tangan dan tidak membuat gatal di badan.Sumber air panas ini memiliki kedalaman 103 tiga meter. Uniknya, bila hujan tiba airnya bertambah hangat.Baca Juga: Tapanuli Utara Kaya Objek Wisata Pemandian Air Panas

Didik Haryono, Kepala Desa Kepulungan mengatakan, pihaknya akan menjadikan tempat air panas ini sebagai destinasi wisata. “Desa akan membangun destinasi wisata pemandian air hangat , serta wisata religi, namun kendalanya masalah bieaya,” kata Didik.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)