Bea Cukai Gorontalo Layani Ekspor Perdana Palm Acid Oil

Jum'at, 15 Mei 2020 - 19:38 WIB
loading...
Bea Cukai Gorontalo Layani Ekspor Perdana Palm Acid Oil
Bea Cukai Gorontalo Layani Ekspor Perdana Palm Acid Oil, Sabtu (9/5/2020)/Foto: Ist
A A A
GORONTALO - Bea Cukai tidak berhenti melayani serta mengawasi untuk mendorong berlangsungnya roda perekonomian terutama yang berkaitan dengan kegiatan ekspor impor. Kali ini, dalam rangka mendorong kegiatan ekspor, Bea Cukai Gorontalo melakukan asistensi berupa pemeriksaan fisik atas palm acid oil yang siap ekspor.

Kepala Kantor Bea Cukai Gorontalo, Dede Hendra Jaya mengungkapkan, Bea Cukai Gorontalo melaksanakan pemeriksaaan fisik barang ekspor berupa palm acid oil (PAO) milik PT. Sinar Sawit Indo, Sabtu (9/5/2020).

“Ini merupakan kali perdana Bea Cukai Gorontalo melayani kegiatan ekspor komoditi palm acid oil. Komoditi palm acid oil tersebut berjumlah 206 Ton dan dikemas pada flexi tank yang berada dalam 10 kontainer berukuran 20ft dan akan di ekspor ke Ningbo, China dengan total nilai devisa ekspor sebesar 79.000 USD,” ungkap Dede.

Palm acid oil merupakan produk turunan kelapa sawit dengan kegunaan utama sebagai pakan ternak,bahan pembuatan sabun dan untuk produksi distilled fatty acid. Dengan adanya ekspor perdana palm acid oil langsung dari Gorontalo tentunya sangat menguntungkan bagi Daerah karena akan berdampak positif pada perekonomian daerah Provinsi Gorontalo dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diterima Pemprov Gorntalo.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4402 seconds (0.1#10.140)