Kisah Mahasiswi Cantik Jago Silat Nyambi Driver Ojol Demi Kuliah S2

Senin, 18 Januari 2021 - 18:52 WIB
loading...
A A A
Keberhasilan Lily mengatur waktu terlihat dari prestasinya. Selama kuliah, ia hampir selalu mendapatkan IPK di atas 3,5. "Alhamdulillah IPK 3,5. Pernah satu kali di bawah itu," kata Lily.

Saat awal jadi driver ojol, Lily sempat merasakan kekhawatiran terkait keamanan. Karena perempuan, ia khawatir ada pelanggan yang iseng atau ingin berbuat jahat.

Namun Kekhawatiran itu diakalinya dengan memilih order di daerah yang dirasa nyaman. Jika terlalu jauh dan menurutnya mengkhawatirkan, dia tidak ambil order itu.

Kedua orang tuanya juga berpesan agar dia selalu hati-hati. “Ibu saya selalu wanti-wanti agar kerjaan saya tidak mengganggu kuliah dan selalu berhati-hati,” katanya.

Rasa khawatirnya juga diimbangi dengan kemampuannya beladiri. Ternyata Lily jago pencak silat. Sehingga kemampuan bela diri itu bisa dipakai kalau sewaktu-waktu mengalami situasi darurat.

Baca juga: Gubernur Ganjar Tegur Bupati Kendal Segera Berlakukan PPKM

“Iya, saya berlatih pencak silat sejak SMP. Pernah ngajar silat juga. Sampai sekarang masih aktif ikut berbagai perlombaan juga,” katanya.

Pandemi Covid begitu dirasakan Lily. Karena sangat berpengaruh terhadap pekerjaannya. Dulu orderan sempat sangat sepi. Namun belakangan sudah mulai ramai kembali.

Meski begitu, ia optimis bisa tetap menjalani dua kesibukan itu dengan baik. Selain melayani pelanggan dengan baik, dia yakin kuliahnya juga akan selesai tepat waktu.

Terlebih, Lily berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Agar impiannya terwujud, dia berusaha memastikan kuliahnya berjalan lancar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)