PWNU Jabar Berbelasungkawa atas Wafatnya Syekh Ali Jaber

loading...
PWNU Jabar Berbelasungkawa atas Wafatnya Syekh Ali Jaber
Syeh Ali Jaber.Foto/dok
BANDUNG - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU ) Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatulloh atau Gus Hasan menyampaikan duka mendalam atas wafatnya pendakwah Syekh Ali Jaber. Selain itu, PWNU mendoakan amal salih Syekh Ali Jaber diterima Allah.

"Pertama saya mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Syekh ali Jaber yang hari ini dikabarkan beliau wafat. Doa kami, mudah-mudahan amal solehnya diterima dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah," kata KH Hasan Nuri Hidayatulloh saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Kirim Doa untuk Syekh Ali Jaber, Ridwan Kamil: Ulama yang Sangat Lembut Hati

Gus Hasan mengemukakan, Syekh Ali Jaber merupakan sosok dai atau pendakwah yang patut ditiru di Indonesia, khusunya Jawa Barat. Ulama asal Madinah, Arab Saudi berkewarganegaraan Indoensia itu dinilai memiliki komitmen dakwah yang baik.



"Beliau adalah sosok atau tokoh dai yang mempunyai komitmen dakwah luar biasa, patut ditiru oleh para dai yang lain," ujar Gus Hasan.

Diberitakan sebelumnya, Umat Islam Indonesia menerima kabar duka, Syekh Ali Jaber, pendakwah asal Madinah, Arab Saudi, meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (14/1/2021). "Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do'anya," tulis Ustad Yusuf Mansyur, Kamis (14/1/2021).

Baca juga:Jembatan Penghubung Garut - Pangalengan Ambruk, Akses Jalan Dua Arah Lumpuh



Syekh Ali Jaber sebelumnya memang dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Bahkan dia sempat dipasang alat bantu pernapasan di rumah sakit. Pria yang belasan tahun terakhir mengisi khasanah dakwah Islam di Tanah Air itu kerap tampil menjadi juri pada acara hafiz dan menjadi dai di berbagai stasiun televisi nasional.

Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, Arab Saudi 3 Februari 1976. Dia memiliki sorang istri Umi Nadia yang dinikahi pada 2008 dan memiliki anak bernama Hasan. Penulis buku Cahaya dari Madinah ini memiliki empat saudara kandung, yaitu, Muhammad Saleh Jaber, Ahmad Jaber, Anas Jaber, dan Husain Jaber.

Tiga bulan terakhir nama Syekh Ali Jaber menjadi buah bibir warga Jawa Barat setelah dia mengangkat Muhammad Gifari Akbar sebagai anak. Akbar merupakan pemulung yang fotonya sedang membaca Alquran di tepi Jalan Braga viral di media sosial.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top