Kirim Doa untuk Syekh Ali Jaber, Ridwan Kamil: Ulama yang Sangat Lembut Hati

loading...
Kirim Doa untuk Syekh Ali Jaber, Ridwan Kamil: Ulama yang Sangat Lembut Hati
Syeh Ali Jaber.Foto/dok
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan duka citanya menyusul kabar berpulangnya ulama dan panutan umat Islam, Syekh Ali Jaber ke rahmatullah, Kamis (14/1/2021) pagi.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mendoakan, agar Syekh Ali Jaber husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Kang Emil menyebut, Syekh Ali Jaber guru sekaligus ulama yang sangat lembut hatinya, termasuk dalam menyampaikan dakwahnya.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Wafat, Gubernur Khofifah: Ulama yang Sangat Peduli Penyandang Disabilitas

"Syekh Ali Jaber adalah guru kita semua, ulama kita semua yang sangat lembut hati, dakwahnya juga," ungkap Kang Emil di sela peninjauan vaksinasi COVID-19 perdana di Jabar di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Kamis (14/12/2021).



"Saya mendoakan mudah-mudahan husnul khotimah dan mudah-mudahan semua yang ditinggalkan diberikan kesabaran," sambung dia.

Kang Emil mengaku mengenal dekat sosok hafidz (penghapal) Al-Qur'an itu. Bahkan, berkali-kali dirinya sempat bertemu langsung dengan ulama kelahiran Madinah, 1976 itu.

"Terakhir (bertemu di) IG (Instagram) live membahas bagaimana akhlak almarhum menghadapi orang orang yang dzalim atau orang orang yang bertindak sebagaimana mestinya," katanya.



Baca juga: Kick Off Vaksinasi di Kota Bandung, Raisa hingga Ariel Noah Ikut Divaksin
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top