Hadiri Istigasah Kebangsaan NU, Kang Emil Sebut Jabar Aman dari Gerakan Radikalisme

Sabtu, 02 September 2023 - 06:49 WIB
loading...
Hadiri Istigasah Kebangsaan NU, Kang Emil Sebut Jabar Aman dari Gerakan Radikalisme
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menghadiri Istigasah Kebangsaan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Istighotsah Kebangsaan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar yang digelar di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Jumat (1/9/2023) malam.

Di hadapan para kiai NU, Ridwan Kamil mengaku sering diberi nasihat sang ibunda tentang pertanggungjawaban selama 5 tahun memimpin Provinsi Jabar.

”Ibu saya menasihatkan bahwa saya akan dihisab sebagai pemimpin dan akan ditanya bukan tentang jalan, jembatan atau taman tapi akan ditanya apakah rakyat Jawa Barat berada dalam ridho Allah atau jauh dari ridho Allah,” ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.



Oleh karena itu, sebagai seorang pemimpin dirinya meluncurkan banyak program keumatan khususnya untuk umat Islam.”Itulah kenapa saya menggelontorkan banyak program untuk keumatan khususnya umat Islam,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kang Emil menyebutkan jika Jawa Barat saat ini menjadi provinsi paling aman dan nyaman di Indonesia. ”Angkanya 87,5 ini berkat Kapolda Jabar kita tercinta. Ini santri yang menjadi Kapolda Jawa Barat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Jabar juga aman dari gerakan-gerakan radikalisme berkat kolaborasi bersama TNI.



“Kemarin bersama tim Pangdam III/Siliwangi 30 petinggi panglima NII sudah kami baiat kembali ke NKRI, kepada merah putih, kepada ahlusunnah waljamaah,” ungkapnya.

Kang Emil pun mengaku bersyukur, puluhan tahun kasus NII bisa terselesaikan di masa kepemimpinannya.

”Entah kenapa qadarullahnya di zaman kami urusan Al Zaytun yang puluhan tahun, NII puluhan tahun selesai dan insya Allah lancar semua,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)