Pemprov Terus Dorong Potensi Pariwisata dan Perikanan Kepulauan Selayar

Selasa, 12 Januari 2021 - 18:31 WIB
loading...
Pemprov Terus Dorong Potensi Pariwisata dan Perikanan Kepulauan Selayar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima Bupati Selayar dan rombongan, Selasa, (12/01/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel , terus mendorong potensi pariwisata dan perikanan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Itu terlihat saat Gubernur Sulawesi Selatan , Nurdin Abdullah (NA) menerima dan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali bertemu di Ruang Kerja Gubernur Sulsel, Selasa, (12/01/2021).

Pada pertemuan tersebut, mereka membahas koordinasi program Pemprov dan Pemkab Selayar untuk tahun 2021. Hadir juga Sekda Selayar Marjani Sultan, Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Ariady Arsyal dan Akib Patta anggota TGUPP dan mantan Bupati Selayar.



Nurdin menyebutkan bahwa, Selayar adalah daerah yang sangat potensial baik dari sisi potensi pariwisata dan perikanan. Namun, dari kemampuan APBD tidak cukup untuk menyelesaikan berbagai kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Sehingga membutuhkan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi.

"Kita berharap, kita pancing Selayar ini dengan membangun infrastruktur. Yang kedua menghadirkan tenaga listrik, tidak lagi menggunakan genset. Kita berharap kabel bawah laut itu sudah bisa kita hubungkan Selayar. Sehingga ketersediaan listrik sangat memadai untuk pembangunan pariwisata ," kata Nurdin Abdullah.

Selain itu juga membicarakan rencana pembukaan kawasan industri perikanan terpadu (KIPT). Dan progres usulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Selayar .

"KEK juga akan kita dorong cepat. Yang inti, Selayar tidak bisa kita lihat sebelah mata. Tapi kita harus melihat bahwa Selayar ini potensi besar yang dimiliki oleh Sulawesi Selatan ," sebutnya.

Sedangkan, Bupati Selayar Basli Ali menyampaikan kepada gubernur bahwa, pelaksanaan Pilkada Selayar berjalan dengan lancar.



"Pelaksanaan Pilkada di Selayar dapat berjalan dengan lancar. Sampai hari ini tidak ada masalah, dan gugatan pun tidak ada. Dan, insyaallah mungkin kalau tidak ada halangan kami akan ditetapkan jadi bupati dan wakil bupati Selayar," kata Basli.

Ia menyebutkan di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah banyak program yang dihadirkan di Selayar.

"Sekaligus menyampaikan beberapa harapan kami kepada pak gubernur terkait persoalan ini listrik, pengembangan penataan perkotaan di Selayar. Juga persoalan perikanan," paparnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2761 seconds (0.1#10.140)