Kang Emil Cek RS Darurat COVID-19 Secapa AD, Begini Kondisinya

Selasa, 12 Januari 2021 - 15:16 WIB
loading...
Kang Emil Cek RS Darurat COVID-19 Secapa AD, Begini Kondisinya
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengecek kesiapan RS darurat COVID-19 di Secapa AD, Hegarmanah, Kota Bandung, Selasa (12/1/2021). Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi kompleks Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat (AD) yang kini difungsikan sebagai rumah sakit (RS) darurat bagi pasien COVID-19 .

(Baca juga: Memaknai Efikasi Vaksin Sinovac 65,3 % )

Kunjungan Ridwan Kamil tersebut sekaligus untuk mengecek kesiapan RS darurat yang berlokasi di kawasan Hegarmanah, Kota Bandung tersebut sebelum difungsikan menampung pasien-pasien COVID-19 , khususnya yang berjalan ringan.

"Hari ini saya bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) mengunjungi kesiapan rumah sakit darurat yang sudah kami setujui dari Komite Penanggulangan COVID-19 , terletak di secapa AD, Hegarmanah Bandung," ujar Ridwan Kamil seusai pengecekan, Selasa (12/1/2021).



Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dan Komandan Secapa AD, Mayjen TNI Ferry Zein beserta jajarannya yang telah memberikan RS darurat dalam upaya menanggulangi COVID-19 di Jabar.

"Terima kasih kepada Jenderal Andika beserta jajaranya, Mayjen Ferry selaku Komandan Secapa yang sudah menyiapkan tempat istimewa ini dalam rangka kesiapan kita dalam penanggulangan COVID-19 ," ucapnya.

(Baca juga: Butuh Uang untuk Berobat Mertua, Suami Ini Tega Jajakan Istri Jadi Pemuas Seks )

Lebih lanjut, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku bersyukur dengan kehadiran RS darurat COVID-19 di Secapa AD yang dinilainya membantu menekan tingkat kapasitas RS rujukan COVID-19 di Jabar yang rata-rata kini hampir penuh.

"Bed occupancy ratio di Jabar memang sedang meningkat, walaupun Minggu ini sudah agak menurun sedikit," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8990 seconds (0.1#10.140)