Penerbangan Umrah Kembali Dibuka, Ratusan Jamaah Berangkat dari Bandara Juanda

Sabtu, 09 Januari 2021 - 22:06 WIB
loading...
Penerbangan Umrah Kembali Dibuka, Ratusan Jamaah Berangkat dari Bandara Juanda
Layanan umrah ke tanah suci bakak dibuka kembali pada awal tahun ini, meski masih dalam masa pandemi COVID-19. (Ist)
A A A
SURABAYA - Layanan umrah ke tanah suci bakak dibuka kembali pada awal tahun ini, meski masih dalam masa pandemi COVID-19. Sekitar 138 jamaah umrah dari berbagai Kota seperti Surabaya, Aceh, Medan dan beberapa daerah wilayah Indonesia Timur ini diberangkatkan oleh Lion Air Group bekerjasama dengan Dream Tour.

Menumpang pesawat Airbus A-330-300, ratusan jamaah tujuan Jeddah, Arab Saudi ini diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, Sabtu (9/1/2021) pagi. "Pemberangkatan jamaah ini dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Jamaah wajib dikarantina selama Satu Hari sebelum keberangkatan dan diswab," kata Vice President Director PT. Dream Tours and Travel, Muhammad Umar Bakadam, melalui siaran pers.

Umar menerangkan, jika terdapat jamaah yang positif COVID-19 maka jamaah tersebut akan dikarantina selama dua minggu dan kemudian diberangkatkan kembali setelah dipastikan negatif dan sehat. (Baca: Warga Lubuklinggau Ini Jadi Salah Satu Penumpang Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh di Kepulauan Seribu).

Begitu pula saat Sudah sampai di Jeddah, jamaah akan dikarantina selama 1 hari dan diswab sebelum melakukan Ibadah umrah. "Meski sempat dihentikan selama dua minggu, penerbangan kedua umrah setelah pandemi ini, diharapkan dapat menjadi angin segar bagi semua Biro perjalanan Umrah, Khususnya di Jawa Timur, untuk kembali memberangkatkan Jamaah Umrah," kata Umar. (Baca: Ridwan Kamil Pastikan Rapid Test Antigen Masif Kembali Digelar selama PPKM).

Umar menyatakan, saat ini penerbangan umrah dilakukan seminggu sekali. Pemberangkatan berikutnya telah dijdwalkan pada 17 dan 25 Januari, dan telah full booked. "Kami optimis mulai Bulan Februari penerbangan Umrah kembali normal dan kami bisa memberangkatkan jamaah umrah 3 kali dalam seminggu," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4207 seconds (0.1#10.140)