'Lalui Jalan Berliku' Takdir dan Garis Tangan Whisnu Sakti Akhirnya Sampai di Balai Kota Gantikan Bu Risma

Sabtu, 09 Januari 2021 - 10:17 WIB
loading...
Lalui Jalan Berliku Takdir dan Garis Tangan Whisnu Sakti Akhirnya Sampai di Balai Kota Gantikan Bu Risma
Langkah Whisnu Sakti Buana di Kota Surabaya berlari seperti kuda. Menjalani sisa pengabdian setelah mendapatkan tongkat estafet kepemimpinan dari Tri Rismaharini. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Langkah Whisnu Sakti Buana di Kota Surabaya berlari seperti “kuda”. Menjalani sisa pengabdian setelah mendapatkan tongkat estafet kepemimpinan dari Tri Rismaharini yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial.

Jejak politisi kawakan banteng mocong putih itu begitu mengenal seluk beluk Kota Surabaya . Sempat gagal memperoleh tiket maju sebagai calon wali kota Surabaya . Namun mantan Ketua DPC PDIP Kota Surabaya itu tetap ditakdirkan jadi sebagai orang nomor satu di Kota Pahlawan meskipun dalam hitungan bulan.

(Baca: Ditunjuk Khofifah Jadi Plt, Whisnu Sakti Diusulkan Jadi Wali Kota Definitif Gantikan Risma)

WS, panggilan akrab Whisnu Sakti Buana , tak ingin sisa pengabdian di kota yang dicintainya ini berjalan biasa saja. Dalam situasi pandemi, WS terus memacu langkahnya untuk bisa memberikan arti yang besar bagi masyarakat.

Dalam hitungan hari, WS mampu menjahit hubungan yang sempat retak antara Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim. Penanganan pandemi COVID-19 pun terus dikerek dalam upaya besar berbagai pihak untuk menekan jumlah penularan di Surabaya.

Jalan silaturahmi pun dijalani. Sejak hari pertamanya menjabat sebagai Plt Wali Kota Surabaya, WS mengetuk semua pintu Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya untuk bergerak bersama dalam menanggani COVID-19. Dia mendatangi Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Polrestabes, Danrem Bhaskara Jaya sampai Gedung Negara Grahadi.

(Baca juga: Plt Wali Kota Surabaya Siap Disuntik Vaksin COVID-19 Pertama )

Dia menyadari tak bisa bekerja sendiri, dengan banyak “bolo” maka perang melawan COVID-19 bisa terus dilakukan. Dan jalinan silaturrahmi menjadi pintu masuk untuk membuat suasana Surabaya kondusif.

Kedatangan vaksin COVID-19 di Kota Surabaya pun langsung disambutnya. Bahkan, dirinya siap divaksin terlebih dahulu untuk memberikan contoh bagi warga di Kota Pahlawan. Dia memastikan, bahwa Forpimda siap memberikan contoh untuk dilakukan vaksinasi, sehingga dia mengaku bersama Forpimda sudah siap untuk divaksin pertama kali jika vaksin itu sudah datang.

“Iya siap. Kita akan memberikan contoh untuk divaksin,” kata WS beberapa waktu yang lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)