Kasus COVID-19 Melonjak, Jalanan Kota Toboali Disemprot Disinfektan

Jum'at, 08 Januari 2021 - 19:22 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Melonjak, Jalanan Kota Toboali Disemprot Disinfektan
Penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan utama Kota Toboali. Foto/iNews.id/Wiwin Suseno
A A A
BANGKA SELATAN - Sejumlah ruas jalan di Kota Toboali, Bangka Selatan , Bangka Belitung disemprot cairan disinfektan oleh Tim Satgas Penanganan COVID-19. Langkah itu dilakukan karena kasus positif COVID-19 di Bangka Selatan terus melonjak.

(Baca juga: Masyarakat Jateng Diajak Bertahan di Rumah 1 Bulan, Ganjar: Kita Mesti Berkorban)

Penyemprotan itu dilakuan dengan menggunakan 1 unit mobil tangki pemadam kebakaran milik Dinas Satpol PP. Data Satgas COVID-19 Bangka Selatan, kasus positif COVID-19 melonjak dari 20 Kasus pada awal Desember 2020 menjadi 56 kasus. Wilayah Kecamatan Toboali menyumbang angka kasus paling banyak yaitu 33 Kasus.

(Baca juga: Banyak WNA Bandel Prokes Jadi Sorotan Jelang Pembatasan di Bali)

Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut merupakah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Kasus COVID-19 di Bangka Selatan terus bertambah, berbagai upaya pencegahan penularan terus kita lakukan salah satunya menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan di kota Toboali yang ramai dilalui pengendara," katanya, Jumat (08/01/2021).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)