Komunitas Lintas Iman Jatim Gandeng Lintas Stakeholders Salurkan Bantuan

Kamis, 14 Mei 2020 - 22:23 WIB
loading...
Komunitas Lintas Iman Jatim Gandeng Lintas Stakeholders Salurkan Bantuan
Komunitas Lintas Iman Jawa Timur menggandeng Pengusaha Peduli NKRI dan komunitas PT Hebat berkomitmen mengurangi beban masyarakat sektor informal. (Ist)
A A A
SURABAYA - Komunitas Lintas Iman Jawa Timur menggandeng Pengusaha Peduli NKRI dan komunitas PT Hebat berkomitmen mengurangi beban masyarakat sektor informal khususnya UMKM dan pengemudi transportasi daring di wilayah Surabaya selama masa pandemi COVID-19 ini.

Bantuan diberikan berupa paket makanan untuk berbuka puasa, yang dihasilkan oleh mitra UMKM binaan PT Hebat dan akan disalurkan melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB). Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Arief Harsono perwakilan dari Pengusaha Peduli NKRI kepada Boy Arno, perwakilan YABB di Hotel Novotel Samator Surabaya Timur, Kamis (14/05/2020).

Komunitas Lintas Iman Jawa Timur yang terdiri dari tokoh-tokoh dari agama Budha, Katolik, Islam, Hindu, dan Konghucu, merasa perlu untuk memperkuat solidaritas di antara berbagai kelompok agama dan kepercayaan untuk saling menolong sesama umat yang terkena musibah.

"Tanpa perlu memandang latar belakang agama dan suku, kita wajib bahu-membahu saling membantu saudara-saudara kita di masa sulit seperti pandemi COVID-19 sekarang ini," ujar Irwan Pontoh mewakili Komunitas Lintas Iman Jawa Timur.

Dalam penyediaan paket makanan Ramadan di wilayah Surabaya raya ini, Komunitas Lintas Iman Jawa Timur dan Pengusaha Peduli NKRI menggandeng PT Hebat, sebuah ekosistem digital yang membina UMKM dan fokus membantu garda terdepan di masa COVID-19. Dengan demikian, pemberian bantuan ini juga secara langsung akan menggerakkan roda ekonomi UMKM.

Arief Harsono perwakilan Pengusaha Peduli NKRI menambahkan, pihaknya merasa tergerak untuk membantu anggota masyarakat yang terdampak khususnya mereka yang berjuang di garda terdepan agar aktivitas tetap berjalan selama pandemi COVID-19, serta agar ibadah puasa mereka tetap lancar di bulan suci Ramadan ini.

"Pengusaha Peduli NKRI akan terus menggalang bantuan untuk menolong masyarakat terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Boy Arno selaku perwakilan YABB menyatakan, YABB sangat mengapresiasi bantuan dari teman-teman Komunitas Lintas Agama Jawa Timur dan Pengusaha Peduli NKRI. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19. "Bantuan ini juga membuktikan tingginya solidaritas dan gotong royong masyarakat Indonesia di masa sulit," imbuhnya.

Selain di Surabaya, bantuan dari Pengusaha Peduli NKRI juga sudah dilakukan di Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, dan Makassar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)