Ponpes Ngruki Batasi Pengunjung, Tak Semua Tamu Bisa Bertemu Ustad Abu Bakar Ba'asyir

Rabu, 06 Januari 2021 - 19:18 WIB
loading...
Ponpes Ngruki Batasi Pengunjung, Tak Semua Tamu Bisa Bertemu Ustad Abu Bakar Baasyir
Sekretaris Ponpes Al Mukmin Ngruki Muhammad Darwis
A A A
SUKOHARJO - Jelang kepulangan ustad Abu Bakar Ba'asyir , pengurus Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo tidak mengadakan acara dalam skala besar. Pihaknya membatasi jumlah tamu yang akan hadir dalam penyambutan kedatangan ustad Abu Bakar Baasyir.

Rencananya Abu Bakar Ba'asyir akan bebas pada Jumat (8/1/2021) dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Setelahnya akan langsung pulang ke Ponpes melalui jalan darat.

Sekretaris Ponpes Al Mukmin Ngruki Muhammad Darwis mengatakan, tidak diijinkan ada kerumunan di dalam Ponpes. Bahkan pengurus Ponpes juga sudah memasang banner berisi tulisan tidak ada ada acara seremonial dalam menyambut kepulangan ustad Abu.

(Baca juga: Ustaz Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Ini Kekhawatiran Mantan Anak Buahnya di JAT )

"Kita sudah menghimbau mandiri dalam arti memang kita memasang tulisan tidak ada acara seremonial terkait dengan kehadiran beliau," jelasnya Rabu (6/1/2020).

Bahkan setelahnya pihak Ponpes juga tidak menerima tamu dalam jumlah banyak, dan itupun terbatas tidak semua pihak bisa bertemu ustad Abu.

"Kita batasi, termasuk untuk alumni-alumni juga dibatasi. Kita sampaikan di WA bahwa kita memang tidak ada seremonial kita tidak ada menerima tamu, kecuali memang sangat terbatas," imbuhnya.

Nantinya, siapa saja yang akan bertemu dengan ustad Abu harus konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak keluarga ustad Abu Bakar Basyir. "Nanti konfirmasi dengan keluarga kalau akan ketemu. Termasuk tokoh ulama yang akan masuk kita pilih kita perbolehkan masuk apa tidak," tegasnya.

(Baca juga: Kisah Mantan Preman Probolinggo, Sukses Jadi Peternak Lebah Beromzet Puluhan Juta )

Sementara ini kondisi Ponpes sendiri dalam keadaan kosong, karena memang jadwalnya libur sejak tanggal 22 Desember. Usai menjalani PAS (penilaian akhir semester) I.

"Insaya Allah nanti tanggal 16 nanti kembali masuk. Jadi pas kepulangan ustad Abu kebetulan kosong tidak ada santri," lanjutnya.

Sementara, itu usai kebebasan ustad Abu Bakar Baasyir, pastinya menjadi kabar gembira bagi para santri. Mereka bisa bertemu dan melihat kembali sosok pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki.

"Tentunya kedatangan bapaknya pendiri pesantren tentu ungkapan gembira ingin mendengar nasehat dan tausiahnya," pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)