Pandemi, Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) Jamin Ketersediaan Pasokan Gas

Jum'at, 01 Januari 2021 - 07:31 WIB
loading...
Pandemi, Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) Jamin Ketersediaan Pasokan Gas
Pandemi, Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) Jamin Ketersediaan Pasokan Gas. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) menjamin ketersediaan pasokan gas selama pandemi COVID-19 . Produksi tetap berjalan dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pengerjaan proyek lapangannya, HCML menerapkan protokol kesehatan dan pemahaman yang sama kepada semua pekerja dan pekerja kontraktor. Mereka selalu berkoordinasi dengan tim HSSE Dept. untuk mendapatkan pantauan medis.

”Semua ini adalah wujud komitmen HCML untuk ikut berkontribusi dalam mengamankan pasokan gas nasional dalam masa sulit ini,” ujar Manager Regional Office HCML, Hamim Tohari, Kamis (31/12/2020).

Tak hanya tetap berproduksi dengan standar kesehatan yang ketat, HCML pun juga tetap menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) ke sejumlah desa di sekitar wilayah kerja HCML di kawasan Sampang.

Program-program kemasyarakatan ini mencakup bidang-bidang yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, yaitu ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Hamim mengatakan HCML berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah setempat dalam mengembangkan masyarakat. Dana partisipasi HCML merupakan wujud perhatian dan kepedulian itu. Diharapkan bisa membantu pemerintah Sampang dalam meningkatkan kesejahteraan warga di desa.

“Untuk itu, HCML berharap agar dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dapat membantu kelancaran produksi gas bumi HCML di perairan Selat Madura ini,” katanya.

Seperti diketahui, dalam musim tertentu sering terjadi kesalahpahaman antara nelayan dan perusahaan.

Dimana dalam bulan-bulan tertentu, ada beberapa nelayan yang tetap berkegiatan di dalam radius terbatas dan terlarang di area lapangan migas.

(Baca juga: Dituduh Wanita Cantik Lakukan Penipuan Rp850 Juta, Ini Reaksi JST)

Padahal hal ini sangat berbahaya bagi kegiatan operasi maupun nelayan apabila terjadi naiknya tekanan gas secara tiba-tiba.

(Baca juga: Ketua DPD Partai Golkar Soroti Tingkat Kemiskinan di Jawa Timur)

"Untuk itu, kedepan kami sangat mengharapkan dukungan dari segenap pemangku kepentingan untuk dapat memberikan pemahaman kepada nelayan terkait hal ini," pungkas Hamim.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)