Polresta Barelang Bubarkan Rencana Demo FSPMI Kota Batam

Rabu, 30 Desember 2020 - 06:46 WIB
loading...
Polresta Barelang Bubarkan Rencana Demo FSPMI Kota Batam
Polresta Barelang membubarkan kerumunan Massa Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam yang berencana akan melaksanakan Unjuk Rasa (Unras), Selasa (29/12/20). SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Polresta Barelang membubarkan kerumunan Massa Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam yang berencana akan melaksanakan Unjuk Rasa (Unras), Selasa (29/12/20). Pembubaran yang dilakukan secara persuasif ini dengan memberikan imbauan kepada masyarakat secara humanis.

Kapolresta Barelang Kombes pol Yos Guntur mengatakan pembubaran dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah munculnya klaster baru COVID-19. Apalagi saat ini sedang muncul jenis COVID baru. "Kami imbau kepada bapak dan ibu untuk kembali ke rumah dan jangan berkerumunan. Jangan sampai menimbulkan klaster baru di Dataran Engku Putri ini," tegasnya.

Menurutnya, tindakan pembubaran juga untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Serta Maklumat Kapolri tentang kapatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19 dan Peraturan Wali Kota Batam yang intinya larangan melaksanakan unjuk rasa, serta kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan massa.

"Kami sudah menyiapkan langkah pencegahan agar kerumunan serupa tidak terjadi saat malam tahun baru 2021, di antaranya adalah penutupan ruas jalan yang menuju ke tempat-tempat publik karena semua akses yang memungkinkan untuk ke tempat berkumpulnya masyarakat saat malam tahun baru akan kita tutup," jelasnya. (Baca: Terserang COVID-19, Ketua KPU Sleman Dilarikan ke Rumah Sakit).

Setelah aksi tersebut bubar, Kapolresta mengucapkan rasa terima kasih pada para buruh yang patuh akan aturan yang berlaku. "Terima kasih diucapkan untuk kerjasama rekan rekan buruh yang telah mematuhi komitmen bersama menghindari penyebaran COVID-19 di Kota Batam," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)