Evakuasi Kucing yang Jatuh ke Sungai Ciliwung Berlangsung Dramatis

Rabu, 30 Desember 2020 - 00:10 WIB
loading...
Evakuasi Kucing yang Jatuh ke Sungai Ciliwung Berlangsung Dramatis
Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Bogor menuruni tebing Sungai Ciliwung saat mengevakuasi kucing peliharaan warga, Selasa (29/12/2020). Foto: Istimewa
A A A
BOGOR - Seekor kucing peliharaan warga terjatuh ke tebing Sungai Ciliwung , tepatnya di Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor . Penyelamatan kucing oleh tim rescue pun berlangsung dramatis.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Ade Nugraha mengatakan, awalnya ada laporan dari warga bernama Ika bahwa kucing miliknya terjatuh di tebing Sungai Ciliwung sekira pukul 15.30 WIB. “Kami menerima laporan melalui telepon tentang adanya seekor kucing yang terperosok dari tebing Sungai Ciliwung,” kata Ade, Selasa (29/12/2020). (Baca Juga: Setengah Telanjang, Teller Bank Cantik Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan)

Kepada petugas, sang majikan sempat mengira kucingnya itu telah mati setelah terperosok ke dalam tebing setinggi lebih dari 10 meter itu. Ternyata, kucingnya masih hidup dan meminta agar dievakuasi. “Kucing itu terperosok dari tebing sungai pagi hari. Sore harinya menurut Ika kucing itu tak bisa bergerak, tapi dipanggil-panggil masih hidup,” tuturnya.

Mendapat laporan itu, tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Bogor yang berjumlah 8 orang langsung menuju lokasi kejadian. Proses evakuasi berjalan dramatis karena posisi tebing yang curam. (Baca Juga: Tembaki Warga hingga Tewas, Koboi Ini Dibekuk di Tengah Hutan, 12 Senapan Disita)

“Proses penyelamatan berjalan dramatis mengingat kondisi TKP di tebing curam berbatu," ungkapnya. Denganbeberapa peralatan seperti tali, karabiner dan lainnya, petugas perlahan turun ke dasar tebing Sungai Ciliwung. Sekitar 25 menit, kucing itu berhasil diselamatkan meski kondisinya basah dan lemas. (Baca Juga: Satgas COVID19 Tak Mampu Bendung Lautan Manusia Antarkan Jenazah Habib Hasan)

“Tim yang terlatih proses dilaksanakan dan berhasil menyelamatkan kucing dengan aman,” ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)