Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di RSDP Serang Penuh, Ini Kata Pengelola

Selasa, 29 Desember 2020 - 18:57 WIB
loading...
Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di RSDP Serang Penuh, Ini Kata Pengelola
Ruang isolasi pasien COVID-19 di RSDP Serang melebihi kapasitas. Dari total ruangan yang tersedia 42 pasien, kini dihuni 46 pasien positif dan suspek COVID-19. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SERANG - Ruang isolasi pasien COVID-19 di Rumas Sakit Deradjat Prawiranegara (RSDP) Serang melebihi kapasitas. Dari total ruangan yang tersedia 42 pasien, kini dihuni pasien positif dan suspek virus Corona sebanyak 46 pasien.

Humas RSDP Serang, drg Khoirul Anam mengatakan, saat ini ada 29 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dan 17 pasien suspek COVID-19 yang dirawat. Pasien suspek ini masih menunggu hasil swab test di laboratorium.

(Baca juga: Kapolda Jatim Siap Tindak Tegas Pelanggar Prokes Kerumunan di Pemakaman Habib Hasan)

Dia menerangkan, pasien suspek yang mengalami gejala ringan dirawat di ruangan IGD, khusus tempat isolasi transisi.

(Baca juga: Geger Cabai Rawit Diberi Pewarna Merah Beredar di Purwokerto)

"Laporan harian isolasi dan IGD COVID-19 RSDP status pasien positif 29, pasien suspek 17. Yang suspek kami masih menunggu hasil. Kondisinya penuh, karena total ruang perawatan ada 42," katanya, Selasa (29/12/2020).

Menurutnya, pasien yang dirawat di RSDP itu berasal dari Kota Serang dan Kabupaten Serang. Hingga saat ini, belum ada rencana penambahan kasur perawatan di ruang isolasi. Jika ada pasien yang ingin dirawat di RSDP, maka pihaknya akan merujuk ke rumah sakit lain yang menjadi rujukan.

"Sampai saat ini kita belum ada rencana penambahan, kita berharap yang suspek-suspek nanti negatif. Kita akan carikan RS yang masih ada tempat kosong melalui jalur komunikasi antar RS yang menangani COVID-19," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)