Deklarasi Dukung Andra Soni-Dimyati, Buruh Kota Serang Sampaikan 4 Harapan

Senin, 07 Oktober 2024 - 14:44 WIB
loading...
Deklarasi Dukung Andra...
Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kota Serang deklarasi dukungan terhadap pasangan Andra Soni-Dimyati di Resto Saung Ririungan, Kota Serang, Banten, Senin (7/10/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Sekitar 200 orang buruh tergabung dalam Buruh Sahabat Andra Soni -Dimyati Kota Serang. Hal ini juga sekaligus deklarasi dukungan terhadap pasangan Andra Soni-Dimyati di Resto Saung Ririungan, Kota Serang, Banten, Senin (7/10/2024).

Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kota Serang, Aditya berterima kasih atas kegiatan deklarasi yang pertama untuk tingkatan kota/kabupaten di Banten. Menurutnya, setelah ini deklarasi mungkin Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan seterusnya.

”Khusus Kota Serang kami menargetkan ribuan buruh, baik di sektor formal maupun informal akan melakukan konsolidasi ke lapisan masyarakat secara umum dan memaksimalkan waktu untuk terus bergerak sampai Bapak Andra Soni-Dimyati mendapat dukungan penuh dari masyarakat Banten," katanya.

Aditya membeberkan buruh mendukung Andra Soni-Dimyati karena visi misi pasangan nomor urut 2 (dua) ini selaras dengan kebutuhan masyarakat Banten dan para buruh. Mereka yakin Andra Soni-Dimyati akan sebagai memberikan peningkatan kesejahteraan bagi kaum buruh di Banten sesuai visinya Banten Maju, Adil Merata dan Tidak Korupsi.

Dalam kesempatan itu, Aditya juga menyampaikan 4 harapan kaum buruh kepada pasangan ini. Pertama, jika terpilih menjadi Gubernur Periode 2024-2029, Andra Soni-Dimyati harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat Banten, khususnya kaum buruh di Kota Serang.

Kedua, pasangan ini harus selalu dekat serta membuka ruang dialog dengan buruh. Ketiga pasangan Andra Soni-Dimyati juga harus seiring sejalan dengan serikat buruh untuk memajukan Banten khususnya di Kota Serang dan mampu menanggulangi angka pengangguran. "Keempat, harus bisa memberikan beasiswa pendidikan kepada anak buruh yang berprestasi," paparnya.

Wakil Ketua DPC Gerindra Serang dan Bendahara Tim Pemenangan Andra Soni di Kota Serang, Edy Santoso menyambut baik dukungan para buruh karena merupakan sesuatu yang sangat penting. Edy berterima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan para buruh.

"Bagi Pak Andra, buruh tak sekadar orang biasa tapi sebagai sebuah keluarga. Buruh merupakan sahabat, karena beliau sendiri terlahir sebagai anak seorang buruh. Bahkan beliau sendiri pernah menjadi buruh," tutur anggota DPRD Kota Serang ini.

Sebelumnya ratusan buruh perwakilan buruh yang menamakan diri Buruh Sahabat Andra Soni -Dimyati Banten juga telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan ini. Ketua Buruh Sahabat Andra Soni -Dimyati Provinsi Banten, Faizal Rakhman mengungkapkan, pihaknya beranggotakan 100.000 orang.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)