Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Sarana Perikanan ke Nelayan

Senin, 28 Desember 2020 - 14:29 WIB
loading...
Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Sarana Perikanan ke Nelayan
Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa menyerahkan bantuan sarana perikanan kepada nelayan. Foto: Humas Pemkab Sinjai
A A A
SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah nakhoda Bupati, Andi Seto Asapa (ASA) terus membuktikan komitmennya dalam menyejahterakan nelayan di Kabupaten Sinjai.

Salah satunya dengan kembali menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan terhadap nelayan dan pelaku usaha budi daya perikanan di beberapa kecamatan, seperti Sinjai Utara, Pulau Sembilan, Sinjai Timur, Tellulimpoe, Sinjai Borong dan Sinjai Selatan, Senin (28/12/2020).



Bantuan budi daya yang diserahkan berupa 20 ribu benih ikan lele, 57 ribu ekor ikan nila, 6 ribu ikan patin, 10 ribu nener, 60 ribu ikan benur, pakan ikan 11 ton, pakan udang 1,3 ton, pupuk urea dan SP 200 Kg serta pompa 2 unit.

Untuk bantuan perikanan , di antaranya 30 unit alat pelacak ikan, 50 buah lampu air garam, 20 unit alat navigasi, 20 unit life jaket, 7 sampan fiber, alat jaring tangkap 7 set. Bantuan ini bersumber dari APBN dan APBD Pemkab Sinjai tahun 2020.

Pelaksana tugas (Plt) Dr Mukhlis Isma mengatakan, bantuan sarana dan prasarana perikanan yang diserahkan ini merupakan salah satu program Bupati ASA yang dicanangkan sejak tahun 2018. Program ini didukung penuh oleh pemerintah pusat.

Program ini dimaksudkan untuk mendorong peningkatan produktivitas para pelaku usaha perikanan baik nelayan maupun pengusaha budi daya yang pada akhirnya menumbuhkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan pembudi daya.



Selain itu, mendorong kemandirian kelompok usaha sektor perikanan dan kelautan serta mendorong produktivitas kelompok usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta untuk menggali potensi daerah.

Menurut Mukhlis yang juga Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai ini, mengukur tingkat keberhasilan pembangunan tidak semata-mata dihitung dari seberapa banyak orang diberi bantuan, tapi yang terpenting bagaimana multiplier efek dari bantuan yang dikembangkan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)