Mau Nikah Tanpa Ribet Persiapan, Ini Solusinya

Senin, 28 Desember 2020 - 06:01 WIB
loading...
Mau Nikah Tanpa Ribet Persiapan, Ini Solusinya
Novi Kurniawan mengenalkan platform digital Nikahmu saat peluncuran di Surabaya, Minggu (27/12/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Mempersiapkan acara pernikahan sudah pasti ribet dan memakan waktu yang cukup panjang. Selain soal urusan administrasi, calon mempelai juga harus mempersiapkan segala kebutuhan saat pesta penikahan berlangsung agar tidak mengecewakan tamu undangan. Apalagi jika kedua calon mempelai sama-sama bekerja sebagai karyawan, tentu waktu cuti untuk bulan madu pasti berkurang.

Tim Digital Development Plantform Nikahmu, Amiridzal Jundi menuturkan, diera yang serba digital sekarang ini calon mempelai yang memang sibuk bekerja tidak perlu repot-repot mendatangi satu persatu vendor pernikahan. Calon mempelai bisa mencari informasi melalui platform digital yang sudah tersedia melalui smartphone masing-masing. Seperti aplikasi Nihakmu misalnya.

(Baca juga: Resepsi Pejantan Tangguh Nikahi Dua Wanita Sekaligus Tak Patuhi Protokol Kesehatan )

Kata dia, Nikahmu merupakan platform digital pameran wedding online sebagai solusi yang modern tepat guna. Aplikasi tersebut sebagai jembatan komunikasi antara vendor-vendor pernikahan dengan para calon pengantin yang membutuhkan seputar informasi layanan vendor terbaik di Jawa Timur, khususnya Surabaya dan Sidoarjo.

"Nikahmu membawa nuansa pameran wedding offline itu keranah digital. Jadi kalau kita masuk ke aplikasi Nikahmu, maka akan banyak fitur yang seakan-akan masuk pada sebuah pameran. Disitu ada vendor, sehingga kita tahu portofolio vendor dan kita bisa langsung interaksi dengan vendor," katanya disela-sela peluncuran Nikahmu di Surabaya, Minggu (27/12).

Sejak diaktivasi pada Januari 2020, sudah ada 200 vendor yang terdiri dari 20 kategori pernikahan yang tergabung di aplikasi Nikahmu. Sehingga calom mempelai bisa dengan mudah memilih dan berkomunikasi langsung dengan vendor yang ada berdasarkan kategori kebutuhan.

(Baca juga: Libur Akhir Tahun ke Pulau Tabuhan Banyuwangi, Pemuda Sidoarjo Hilang Terseret Arus )

Amiridzal menjelaskan, ada beberapa fitur utama yang terpaut di aplikasi Nikahmu. Diantaranya Wedding Cheklist. Fitur ini menyediakan kebutuhan persiapan pernikahan tanpa takut data hilang da catatan penting terlewat. Selain itu ada Wedding Budgeting, untuk memastikan pernikahan sesuai dengan budget dan juga pengeluaran anggaran yang tepat guna.

"Kemudian ada fitur Big Deals. Fitur ini terdapat informasi promo-promo gabungan dari para vendor yang bisa didapatkan dengan harga paket terjangkau dan pastinya lebih hemat," tuturnya.

Amiridzal optimis platform Nikahmu bisa menggerakkan indusri kreatif pasca pandemi Covid-19. Meski baru diluncurkan secara resmi, saat ini sudah ada 2000 data yang masuk pada aplikasi. Bahkan sudah ada vendor yang sudah deal dengan calon mempelai. Ia bersama tim juga sudah mempersiapkan untuk IOS Mobile yang akan diluncurkan pada awal Januari 2021.

"Kita targetkan setiap bulan minimal ada 30.000 kunjungan baik aplikasi maupun website kita. Meski demikian, aplikasi ini tidak bisa menggeser event pameran yang selama ini sudah berjalan," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7025 seconds (0.1#10.140)