Unik Banget! 25 Pasangan Nikah Massal dengan Mas Kawin Nasi Tiwul dan Cincin Merah Putih

Kamis, 08 Agustus 2024 - 13:21 WIB
loading...
Unik Banget! 25 Pasangan...
Sebanyak 25 pasang pengantin asal Yogyakarta memilih cara unik saat menikah. Mereka nikah massal dengan mas kawin nasi tiwul dan cincin batu merah putih. Foto/iNews TV/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Sebanyak 25 pasang pengantin asal Yogyakarta memilih cara unik dan berbeda dalam melangsungkan pernikahan. Mereka menikah massal dengan mas kawin berupa nasi tiwul dan cincin batu merah putih.

Saat akan melangsungkan akad, para pengantin menerbangkan balon merah putih yang berlangsung di objek wisata Stone Valley Kecamatan Tepus, Gunungkidul, DIY.



Menariknya lagi, dalam pernikahan massal ini ada yang berlangsung di atas jembatan kaca yang view-nya langsung merupakan tebing serta kawasan pantai selatan Gunungkidul.

Tak hanya itu, dalam pernikahan massal ini juga terdapat seorang penyandang disabilitas tunarungu yang menggelar akad nikah menggunakan bahasa isyarat.



Panitia nikah massal, Ryan Budi Nuryanto menjelaskan, penjaringan peserta telah dilakukan sesuai undang-undang pernikahan yang berlaku. Peserta yang termuda berusia 19 tahun dan yang tertua berusia 54 tahun.

Bahkan, ada peserta nikah massal yang berasal dari program Golek Garwo dengan kenal baru 2 jam langsung menikah. Para peserta ini pun berasal dari wilayah Yogyakarta.



Ryan menjelaskan, Konsep wedding destination untuk DIY ini menjadi salah satu konsep yang menarik, terutama untuk pengembangan pariwisata.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)