Empat Balon Ketua KNPI KBB Adu Gagasan di Hadapan MPI dan Wanhat

Minggu, 27 Desember 2020 - 00:49 WIB
loading...
Empat Balon Ketua KNPI KBB Adu Gagasan di Hadapan MPI dan Wanhat
Bakal calon Ketua DPD KNPI KBB saat adu gagasan dan ide dalam penyampaian visi misi kandidat sebelum digelarnya Musda untuk pemilihan ketua periode 2021-2024, Sabtu (26/12/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Pertarungan gagasan dan pemikiran dilakukan terbuka oleh empat bakal calon (balon) Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (26/12/2020) sore.

Keempatnya saling memaparkan ide dan kemampuan sesuai dengan visi misi mereka dihadapan Ketua DPD KNPI KBB KBB, Majelis Pemuda Indonesia (MPI), dan dewan penasehat (Wanhat) yang hadir di acara penyampaian visi misi.

Bakal calon itu adalah mantan Pengurus Kecamatan (PK) Cipongkor H Rusdan, Sekretaris DPD KNPI KBB Iip Saripudin, aktivis kepemudaan M Galuh Fauzi, dan Ketua PK Padalarang Sopyan. Sementara balon lainnya, Wakil Ketua 1 Bidang OKK, Thorip berhalangan hadir.

(Baca juga: Tebing Curug Pelangi Longsor, Jalur Cimahi-Lembang Terancam Putus )

"Sebenarnya ada lima bakal calon yang dijadwalkan hadir menyampaikan visi misi, tapi hanya empat yang datang. Mereka semua masih bakal calon, yang tidak hadir masih bisa mendaftar dan mengambil berkas pencalonan," kata Ketua DPD KNPI KBB, Lili Supriatna di lokasi acara.

Lili mengatakan, dari lima bakal calon ini belum tentu semuanya menjadi calon. Meskipun bisa saja kelimanya menjadi calon jika memenuhi syarat pendaftaran. Salah satunya adalah mendapatkan dukungan dari 3 PK dan 6 OKP yang tidak boleh sama dengan calon kandidat lainnya.

Terkait visi dan misi yang disampaikan oleh empat kandidat bakal calon yang hadir, dirinya menilai semuanya baik. "Tahapan masih panjang. Musda pemilihan ketua KNPI KBB ini hajat OKP dan PK, kalaupun berlangsung panas diakhirnya harus tetap dingin dan bersatu," tuturnya.

(Baca juga: Petugas Temukan 2 Pengguna Tol Cipali dan Cipularang Positif COVID-19 )

Pada penyampaian visi misinya, H Rusdan mengajak pemuda KBB untuk mandiri dan kritis. Iip Saripudin ingin mengedepankan pemuda yang tertib dan berkarakter. Sementara M Galuh Fauzi mengusung semangat 'Rekreasi' yakni religius, kreatif, aspiratif, dan inovatif.

Sedangkan balon Sofyan ingin menyatukan pemuda KBB dalam kebersamaan, berintegirtas, dan jujur. Kebersamaan menjadi penting karena sering kali usai muncul ketua terpilih, muncul persaingan faksi utara dan selatan atau faksi gemuis dan nasionalis. Itu yang harus dihilangkan agar pemuda KBB bisa maju dalam kebersamaan.

Agenda penyampaian visi misi kandidat ini dihadiri oleh MPI KNPI KBB Ujang Rohman, Wanhat Asep Ado, serta Kadispora KBB Ludi Awaludin. Musda V DPD KNPI KBB rencananya digelar 29 Desember 2020. Total ada 104 suara yang diperebutkan, terdiri dari OKP 86, PK 16, 1 DPD Jabar, dan 1 Demisioner DPD KBB.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)