Geger, Pria Ditemukan Tewas di Atas Balkon Kantor BPN Makassar

Jum'at, 25 Desember 2020 - 03:30 WIB
loading...
Geger, Pria Ditemukan Tewas di Atas Balkon Kantor BPN Makassar
Proses evakuasi jezaha pria dari atas balkon Kantor BPN Makassar yang penuh dramatis, hingga istri korban pingsan di lokasi. Foto: iNews/Muhammad Nur
A A A
MAKASSAR - Warga Makassar digegerkan dengan penemuan mayat pria di atas Balkon Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jalan AP Pettarani, Kamis (24/12/2020), sekira pukul 19.07 WIta.

Ternyata, mayat tersebut adalah salah seorang pegawai BPN Makassar yang bertugas sebagai cleaning service, Daeng Situju (47) warga Malakaji, Kabupaten Gowa. (Baca Juga: Geger, Penemuan Mayat di Kamar Hotel Berbintang di Kota Makassar)

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana menyebutkan, pihaknya menduga korban di balkon, sejak rabu kemarin saat hendak memperbaiki AC yang berada di balkon. Penemuan mayat di balkon itu pun menggegerkan warga.

“Korban diketahui meninggal dunia setelah anaknya datang mencari dari sore hingga malam. namun jelang Adzan Isya berkumandang, sang anak yang tidak menemui ayahnya di dalam kantor pun naik ke atas balkon lewat tangga samping gedung, sang anak pun menyaksikan ayahnya telah meninggal dunia,” kata . (Baca Juga: Diduga Peras Warga, Kapolda Sumut Copot Wakapolsek Helvetia AKP DK)

Butuh waktu lebih satu jam untuk evakuasi yang dilakukan Tim Rescue Damkar Kota Makassar dan Tim Dokpol Biddokkes Polda Sulsel dan anggota sar unm. proses evakuasi pun berjalan dramatis lantaran jenazah harus dievakuasi dari atas balkon menggunakan tandu dengan sistem ulur. Sejumlah rekan kerja dan keluarga almarhum menyambut tandu yang diulur sambil mengucap lailaha illallah.

Kurang lebih kurang sejam proses evakuasi berlangsung jenazah pria asal desa malakaji kabupaten gowa itu berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke ambulans. Saat proses evakuasi istri korban yang tiba di lokasi tampak histeris dan harus di gotong karena pingsan.( Baca Juga: 4 Pejabat Utama Polda Sulsel Berganti)

“Proses evakuasi kurang lebih satu jam teman-teman damkar juga sangat berhati-hati karena di atas masih banyak kabel jaringan listrik yang masih aktif, jenazah pun dibawa ke ruang forensik dokpol biddokkes polda sulsel untuk divisum,” kata Nurtjahyana.

Diduga korban di balkonKantor BPN Kota makassar, sejak Rabu (23/12/2020), saat hendak memperbaiki AC yang berada di balkon. Kini jenazah korban telah dievakusi ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara guna melakukan proses visum.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)