Polda, Jasa Raharja dan Dishub Babel Bagi-bagi Masker Jelang Nataru

Rabu, 23 Desember 2020 - 17:18 WIB
loading...
Polda, Jasa Raharja dan Dishub Babel Bagi-bagi Masker Jelang Nataru
Dirlantas Polda Babel berama Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Babel, membagikan masker di perempatan lampu merah, di Pangkalpinang, Rabu (23/12/2020). Foto: iNews.id/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) , membagikan makser ke pengguna jalan dalam Operasi Lilin Menumbing Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Aksi kemanusiaan tersebut dilaksanakan, guna mencegah penularan COVID-19 . Giat yang juga melibatkan pihak Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Babel itu, dilakukan di perempatan lampu merah, Jalan Soekarno-Hatta,Rabu (23/12/2020). (Baca Juga: 6 ‘Anak Asuh’ Mami Alona dari Model, Artis, Pramugari hingga Pegawai Bank Bakal Diperiksa)

Petugas membagikan masker, ketika pengendara baik roda dua maupun roda empat, berhenti saat lampu merah menyala. “Selama kegiatan Operasi Lilin ini, kami membagikan masker, hansanitiazer, pokoknya yang bersifat kemanusiaan,” kata Dirlantas Polda Babel, Kombespol Hendarsono.

Selain memberikan masker dan hansanitiazer, polisi juga memberikan imbauan tentang berkendara yang baik tanpa melanggar peraturan berlalu lintas. (Baca Juga: Tegas, Gubernur Babel Hentikan Aktivitas Tambang Jika Terbukti Merusak)

“Kami juga menegur, memberi informasi. Kami lihat juga melihat jika memang ada pelanggaran yang kira-kira sangat fatal dan membahayakan diri pengendara itu sendiri dan orang lain, baru dilakukan penegakan hukum, itu pun terbatas. Yang kami utamakan kegiatan kemanusiaan," ujarnya. (Baca Juga: Pangkalpinang Catat 20 Kasus Baru Positif COVID-19)

Kegiatan yang digelar hingga 15 Januari 2021 mendatang itu, akan dilakukan di beberapa titik di Provinsi Babel. Untuk itu, pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan merapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)