Satu Lagi Nelayan Hilang di Gorontalo Ditemukan Tewas

Senin, 21 Desember 2020 - 17:05 WIB
loading...
Satu Lagi Nelayan Hilang di Gorontalo Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi satu dari empat nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang terseret ombak, Jumat (18/12/2020). Foto: Okezone/Subhan Sabu
A A A
POHUWATU - Tim SAR Gabungan Dit Polairud Polda Gorontalo, Basarnas, dan BPBD kembali menemukan satu dari empat nelayan asal Kecamatan Wonggasari, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo yang dinyatakan hilang, sekira pukul 11.00 Wita, Jumat (18/12/2020) lalu.

Adapun empat nelayan yang hilang tersebut yakni Roni Karim, Wawan Harun, Ismail Hulopi dan Harton Hulopi. Dua nelayan sudah berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Minggu (20/12/2020) yakni Roni Karim dan Wawan Harun dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan satu nelayan lainnya ditemukan, Senin (21/12/2020) pagi, dalam kondisi yang sama. (Baca Juga: Tiga Nelayan di Bolsel Hilang Diterjang Badai saat Melaut)

Brigadir Afandi Meamogu yang turut melakukan pencarian melalui helikopter mengatakan, satu dari dua nelayan yang dinyatakan hilang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan kini korban berada di RS. Bumi Panua Pohuwato.

“Korban Harton Hulopi pertama kali ditemukan oleh nelayan di sekitaran Pulau Lahe, Kecamatan Marisa. Warga tersebut kemudian menginformasikannya ke pihak Basarnas. Kami bersama tim gabungan kemudian turun melakukan evakuasi,” katanya, Senin (21/12/2020). (Baca Juga: Melerai Perkelahian, Warga Gorontalo Tewas Terkena Serangan Jantung)

Dengan demikian menurut Brigadir Afandi Meamogu, sudah ada tiga nelayan yang ditemukan dan satu nelayan lagi masih dalam pencarian. “Masih ada satu nelayan lagi yang belum ditemukan. Mohon doanya dari warga masyarakat, semoga segera ditemukan,” ungkapnya. (Baca Juga: Ratusan Makam Terbongkar, Warga Ngeri Lihat Kain Kafan Berserakan dan Tulang Jenazah)

Proses pencarian tersebut melibatkan Dit Polairud Polda Gorontalo, Basarnas, BPBD dan Polairudres Pohuwato yang dipimpin langsung oleh Dir Pol air Kombes Pol Supeno. Dalam proses pencarian korban, Polda Gorontalo menghadirkan helikopter Baharkam Polri atas fasilitasi dari Kapolda Gorontalo.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)