Melerai Perkelahian, Warga Gorontalo Tewas Terkena Serangan Jantung

Minggu, 13 Desember 2020 - 17:34 WIB
loading...
Melerai Perkelahian, Warga Gorontalo Tewas Terkena Serangan Jantung
Warga saat melerai perkelahian antara paman dan ponakan di TPI Gorontalo, Minggu (13/12/2020). Foto: Okezone/Subhan Sabu
A A A
GORONTALO - Peristiwa penikaman yang terjadi di Tempat Pelelangan Ikan I (TPI) Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulondhalangi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo selain menewaskan RA (27) yang dibunuh oleh MZ (50) pamannya sendiri, juga turut memakan korban salah seorang warga lain yang turut melerai kejadian tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, H. Raini Mantu (50) seorang Pengusaha Perikanan yang ikut membantu melerai tersangka dan korban bersama dengan rekan-rekan para nelayan lainnya, mengalami serangan jantung dan mendadak meninggal dunia. (Baca Juga: Sadis, Paman di Gorontalo Serang Ponakan Membabi-buta hingga Tewas)

Peristiwa penganiayaan dengan senjata tajam yang dilakukan oleh tersangka kepada korban yang merupakan keponakannya sendiri itu menurut Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro , dipicu akibat adanya dendam dari tersangka terhadap korban. Anak tersangka kata kapolres, sering dihina oleh korban, sehingga tersangka merasa dendam dan timbul niat ingin membunuh korban. “Dan ketika bertemu dengan korban di TPI tersangka langsung menyerang Korban," kata Kapolres, Minggu (13/12/2020).

Tersangka sendiri bersama barang bukti berupa pisau dapur di amankan oleh pihak kepolisian Polres Gorontalo Kota dan kasus tersebut dalam penyelidikan dan penyidikan satuan Reskrim polres Gorontalo Kota. (Baca Juga: Ancam Gorok Menkopolhukam Mahfud MD, 4 Anggota FPI Ditangkap)

Diketahui, peristiwa tersebut sempat menggemparkan dunia maya. Rekaman CCTV dan video amatir beredar di media sosial memperlihatkan detik-detik dari awal kejadian hingga korban dibawa ke rumah sakit. Dalam video tersebut terlihat tersangka membacok korban dari belakang dan kena dibagian kepala korban.

Terlihat korban berusaha menghindar dengan melarikan diri namun tersangka terus mengejar korban. Korban kemudian terjatuh dan tersangka kembali melayangkan senjata tajamnya mengenai bagian Leher Korban sebanyak satu kali dan menusuk korban di bagian jantung sebanyak satu kali. (Baca Juga: Pos Polisi di Makassa Diteror Lagi, Pelaku Tinggalkan Surat Ancaman)

Peristiwa itu kemudian berhasil dilerai warga, bahkan terlihat ada yang memukul tersangka dengan kayu, ada juga yang menendang dan memukul tersangka. Warga kemudian berusaha menyelamatkan korban yang sudah dalam keadaan tidak berdaya dengan membawanya ke rumah sakit menggunakan mobil, sayang nyawa korban tidak tertolong lagi sehingga meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Tersangka sendiri kemudian diamankan warga dan dibawa ke kantor kepolisian setempat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)