Tiga Nelayan di Bolsel Hilang Diterjang Badai saat Melaut

loading...
Tiga Nelayan di Bolsel Hilang Diterjang Badai saat Melaut
Tiga nelayan Bolsel yang dilaporkan hilang diterjang badai saat melaut. Foto: SINDOnews/Cahya Sumirat
BOLSEL - Tiga orang nelayan di Kabupaten Bolaang Mingondow Selatan (Bolsel) , Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan hilang terbawa arus laut usai diterjang badai angin barat saat sementara memancing, Senin (30/11/2020).

Ketiga nelayan itu masing-masing 2 orang yang merupakan bapak dan anak, dari Desa Pinolosian Selatan yakni, Abdul Gani Lamusu (54 tahun) warga Dusun 2 RT 4 Desa Pinolosian Selatan dan Ferdi Lamusu (anak dari Abdul Gani Lamusu) 14 tahun, dan satunya lagi, Feldi Potabuga (37 tahun) warga Dusun 2 Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolsel. (Baca Juga: Boven Digoel Papua Memanas, Massa Ngamuk Bakar Rumah Wakil Bupati)

Humas SAR Manado,Ferry Ari Yanto menjelaskan, sesuai laporan yang diterimanya, pada hari Selasa (1/12/2020) pukul 18.15 Wita, Babinsa Nunuk atasnama Serda Safihuddin mendapat laporan dari pihak keluarga bahwa salah satu keluarga mereka bernama Feldi Potabuga bersama temannya 2 orang dari Desa Pinolosian Selatan hingga saat ini belum kembali dari memancing di wilayah Pinolosian Timur.

“Rencana mereka akan pulang hari Selasa namun sampai sekarang belum kembali,"ujarnya, Selasa (1/12/2020). (Baca Juga: Viral Pengantin Laki-Laki Gandeng 2 Perempuan Cantik Sekaligus, Ini Kisahnya)

Kronologis kejadiannya kata dia, pada hari Minggu (29/11/2020) pukul 06.00 Wita, mereka bertiga pergi memancing di laut wilayah Desa Matandoi Kecamatan Pinolosian Timur dengan menggunakan perahu berwarna kuning dengan Mesin Tempel 15 PK. Pada sore hari pukul 14.30 Wita, terjadi badai angin barat di wilayah Pinolosian dan hilang kontak hingga sekarang. (Baca Juga: Miris, Teriakan Minta Tolong Ibu Ini Tak Direspons Warga, 2 Anaknya Tewas Tak Tertolong)

“Keluarga sudah melakukan pencarian dan belum menemukan keluarga mereka yang pergi memancing,"katanya. Langkah-langkah yang diambil oleh Danramil 06/Pinolosian dan Babinsa yakni berkoordinasi dengan pihak Polsek serta dengan pihak Pemerintah Desa dan Kecamatan serta Pemda. “Rencana besok hari Rabu (2/12/2020) akan diadakan pencarian oleh Pihak BPBD,” tutur Feri.

(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top