Masalah Banjir di Sampang, Gubernur Jatim Khofifah Targetkan Selesai Sebelum Natal

Senin, 21 Desember 2020 - 06:39 WIB
loading...
Masalah Banjir di Sampang, Gubernur Jatim Khofifah Targetkan Selesai Sebelum Natal
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melihat kondisi pompa penyedot banjir di Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur. Foto/SINDOnews/Tikno
A A A
SAMPANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melihat kondisi pompa penyedot banjir di Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur.

Gubernur melakukan sidak karena hingga saat ini Sampang sudah 4 kali dilanda banjir dalam 10 hari terakhir.

Padahal sejak 2 tahun terakhir, Sampang belum pernah dilanda banjir. Selain tanggul Sungai Kemuning sudah ditinggikan, juga karena adanya mesin pompa penyedot banjir di 5 titik sepanjang aliran sungai.

Namun, tahun ini dari 5 pompa penyedot, diantaranya rusak. Ditambah intensitas hujan sangat tinggi sehingga menyebabkan beberapa kali banjir di Kabupaten Sampang.

(Baca juga: Nekat, Seorang Ibu Gendong Balita Curi HP Terekam CCTV)

"Mengalami trouble satu di lokasi tadi dan satu lagi di sini. Saya sudah mendengarkan trouble-nya dimana. Kalau di sana ada kesalahan pasang aki. Kita berharap 2 titik di pintu air ini akan selesai sebelum tanggal 25 Desember," ujar Khofifah.

(Baca juga: RS Nasional Hospital Surabaya Kini Bisa Deteksi COVID-19 dengan Air Liur)

Dia menegaskan, Pemprov Jatim segera menerjunkan teknisi untuk memperbaiki pompa penyedot air yang rudak dan selesai sebelum 25 Desember.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2187 seconds (0.1#10.140)