2 Dokter, 3 Perawat dan Satu Wartawan di Waingapu Positif COVID-19

Minggu, 20 Desember 2020 - 21:24 WIB
loading...
2 Dokter, 3 Perawat dan Satu Wartawan di Waingapu Positif COVID-19
Dinas Kesehatan Sumba Timur gencar menyosialisasikan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19. Salah satunya melalui baliho di depan kantor. Foto: iNews/ Dionisius Umbu Ana Lodu
A A A
SUMBA TIMUR - Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumba Timur, NTT , kian mencemaskan dan tak mengenal batasan usia, status maupun profesi. Tenaga Kesehatan (Nakes) dan juga wartawan telah dikonfirmasi positif terpapar.

Kini mereka telah jalani isolasi di RSUD umbu Rara Meha (URM) Kota Waingapu. (Baca Juga: Rombongan Odong-odong Pembawa Wisatawan Dihentikan, Penumpang Diturunkan)

“Benar, ada tiga perawat, dua dokter dan seorang rekan wartawan yang positif COVID-19 dan kini semuanya telah terisolasi di RSUD,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur yang juga Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19, Chrisnawan T Haryantana, melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Minggu (20/12/2020) malam.

Merujuk data yang terpublish satgas Covid 19 setempat, Minggu (20/12/2020) terjadi penambahan empat kasus positif COVID-19 berdasarkan hasil Test Molekuler Cepat (TCM). Tiga Kasus berasal dari kota Waingapu, dan satu kasus lagi dari Kecamatan Pandawai. (Baca Juga: Ratusan Makam Terbongkar dan Kain Kafan Berserakan Akibat Diterjang Gelombang Pasang Air Laut)

Dengan penambahan kasus ini, total kini yang harus jalani perawatan sebanyak 30 orang. Jika diakumulasikan sejak awal masuk dalam daerah yang terpapar Covid 19, sebanyak 63 warga Sumba Timur terkonfirmasi positif Covid 19. Dari jumlah itu, 30 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, 30 lainnya masih jalani perawatan dan isolasi, dan tiga warga meninggal dunia.

Satu di antaranya meninggal dunia, Sabtu (19/12/2020) dini hari. Korban merupakan istri anggota Polisi atau merupakan anggota Bhayangkari Polres Sumba Timur.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1537 seconds (10.177#12.26)