Kabupaten Sumba Timur Kembali Kirim 30 Sampel Swab ke Kupang

loading...
Kabupaten Sumba Timur Kembali Kirim 30 Sampel Swab ke Kupang
Kabupaten Sumba Timur Kembali Kirim 30 Sampel Swab ke Kupang. Foto/SINDOnews/Dio
SUMBA TIMUR - Satgas Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Sumba Timur, NTT, kembali mengirimkan specimen atau sampel swab ke Kupang.

Pengiriman dilakukan dengan menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggiulangan Bencana (BNPB) dari bandara Umbu Mehang Kunda (UMK). Sampel itu nantinya akan dibawa ke laboratorium biomolekuler RSUD WZ Johanes – Kupang.

Demikian dijelaskan Chrisnawan T. Haryantana, Kepala Dinas Kesehatan setempat melalui Jonker Telnoni selaku Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Selasa (17/11/2020).

“Tadi (kemarin) siang di Bandara UMK kami sudah kirimkan SWAB sebanyak 30 sampel ke Kupang,” jelas Jonker ketika dihubungi, Selasa (17/11/2020) malam tadi.



Sebanyak 30 sampel swab yang dikirim itu, kata Jonker, merupakan hasil swab yang diambil dari tiga warga positif COVID-19 dan masih jalani perawatan di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Me. Ka (URM) - Waingapu, dan 12 sampel SWAB dari pasien 031 yang terpapar COVID-19.

Dalam pengiriman sampel swab, kata Jonker, juga dikirimkan 15 sampel lainnya yang diambil dari para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di ruang isolasi RSUD URM – Waingapu. (Baca juga: Kronologi Penyergapan 2 Anggota Mujahidin Indonesia Timur di Hutan Parigi Moutong)

Berdasarkan data terbaru Satgas Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 setempat, total warga yang terkonfirmasi COVID-19 mencapai 31 orang. (Baca juga: Bawaslu Bengkulu Utara: Pengguna Fasilitas Negara untuk Kampanye Terancam Pidana)



Dari jumlah itu, 25 orang sembuh dan telah dipulangkan ke kelurga masing – masing. Sementara 2 orang dinyatakan meninggal, dan 4 orang lagi hingga kini masih jalani penanganan dan perawatan medis di ruang isolasi RSUD URM – Waingapu.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top