Taufan Sanjung Petahana Golkar di Pilkada Lutim-Lutra: Pemimpin yang Sukses

Senin, 14 Desember 2020 - 10:05 WIB
loading...
Taufan Sanjung Petahana Golkar di Pilkada Lutim-Lutra: Pemimpin yang Sukses
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Golkar masih terbilang cukup kuat di wilayah Luwu Raya. Pada Pilkada 2020 ini, Beringin berhasil mempertahankan kursi bupati di dua daerah, yakni Luwu Timur (Lutim) dan Luwu Utara (Lutra).

Tak hanya kursi bupati, kursi ketua DPRD setempat juga dikuasai Golkar pada hasil pileg 2019 lalu Golkar .

Baca juga: Taufan Pawe Sebut Malkan Amin Sosok Pribadi yang Tangguh

Dua petahana usungan Golkar di Lutim dan Lutra unggul pada pilkada serentak 2020 berdasarkan hitung cepat atau quick count. Begitupun hasil sementara real count KPU, keduanya sudah unggul jauh.

Keduanya ialah Indah Putri Indriani berduet dengan Suaib Mansur di pilkada Lutra, dan HM Thoriq Husler berduet Budiman Hakim di pilkada Lutim . Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) telah memberikan ucapan selamat terhadap keduanya.

"Incumbent yang menang berarti pemimpin yang sukses dan telah membawa perubahan besar, sehingga mereka disukai dan dicintai, serta pasti dipercaya lagi untuk memimpin," kata TP sapaan Taufan , kemarin.

TP menilai, kemenangan Thoriq merupakan pembuktian jika masyarakat puas atas kinerjanya. Tak hanya itu, ketua DPD II Golkar Lutim itu juga memperlihatkan jiwa militansinya sebagai kader dalam memenangkan pilkada .

"Saya sudah yakin Pak Thoriq menang. Saya kenal baik beliau. Sosok yang sejuk. Simbol negara yang berkepribadian kuat dan berkarakter kuat. Jadi tidak salah jika dicintai masyarakat," kata ketua MKGR Sulsel ini.

Baca juga: Pilkada 2020, 15 Ketua Parpol di Sulsel Tumbang

Untuk Indah, Taufan Pawe menilai dia sebagai sosok yang sangat dekat dengan masyarakat. Bupati perempuan pertama di Sulsel itu mampu menerjemahkan kebutuhan masyarakat Lutra. Tak heran, Indah-Suaib unggul jauh dari lawan-lawannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1906 seconds (11.210#12.26)