Musrenbang RKPD 2021, Pendidikan dan Kesehatan Masih Prioritas di Gowa

Kamis, 16 April 2020 - 18:27 WIB
loading...
A A A
"Tantangan pembangunan yang dihadapi di tahun ini cukup kompleks akibat dampak dari pandemi Covid-19, serta pengaruh gejolak perekonomian global," terangnya.

Sehingga, dinamika tersebut memberikan tekanan yang signifikan terhadap kehidupan masyarakat dan perjalanan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

"Perubahan ini membuat kita harus melakukan kebijakan perubahan alokasi anggaran untuk penangan Covid-19 dan kebijakan APBD dalam rangka penanganan pencegahan, pengamanan daya beli masyarakat dan perekonomian nasional," sambung putra mendiang Ichsan Yasin Limpo itu.

Adnan pun berharap, kegiatan ini menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi antara perangkat daerah, mengokohkan kolaborasi antara pemerintah dengan seluruh pemangku kepentingan.

Hal ini menurut dia, akan memberikan solusi atas beragam keterbatasan yang dimiliki dan mampu melahirkan perencanaan yang lebih strategis, sinergis dan tepat sasaran.

"Semoga semua rangkaian kegiatan musrenbang RKPD Kabupaten Gowa ini dapat mewujudkan kualitas perencanaan secara lebih baik serta memberikan manfaat untuk sebesar-besarnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Gowa," harapnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)