DPRD Makassar Apresiasi Kinerja Pemkot Genjot Perekonomian

Jum'at, 11 Desember 2020 - 13:58 WIB
loading...
A A A
Dukungan masyarakat sangat diperlukan. Apalagi di tengah pandemi, penerapan protokol Kesehatan menjadi sangat penting agar aktivitas perekonomian bisa terus berjalan.

"Jadi kalau masyarakat mau, Makassar ini sebenarnya bisa masuk zona hijau," sebut Rudy.

Penanganan Covid-19 di Kota Makassar terus ditingkatkan, apalagi berkat program yang diberi nama wisata duta Covid-19 yang diinisiasi Pemprov Sulsel. Lewat program isolasi mandiri secara terpusat di hotel-hotel ini, diharapkan mampu berkontribusi menekan laju penularan virus korona.

"Kita tidak mau masyarakat itu cemas, karena kalau kita kasi nama tempat pasien itu masyarakat jadi takut. Dan kita pastikan mereka ini dapat makan yang baik, kita kerjasama dengan kantin agar apa yang mereka mau terpenuhi," papar dia.



Rudy melanjutkan, pemerintah juga terus mengupayakan bagaimana ekonomi masyarakat bisa tetap berjalan. Tanpa ada pergerakan aktivitas ekonomi di tengah pandemi, maka warga akan lebih kesulitan.

"Jadi kita meningkatkan imunitas mereka dengan mendorong ekonominya karena bisa dibayangkan orang sehat saja kalau tidak ada duitnya bisa sakit," pungkasnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4186 seconds (0.1#10.140)