Puluhan Nakes di RSUD dr Soetidjono Blora Positif COVID-19

Senin, 07 Desember 2020 - 17:02 WIB
loading...
Puluhan Nakes di RSUD dr Soetidjono Blora Positif COVID-19
Suasana penjagaan masuk di RSUD dr Soetidjono Blora yang mulai diperketat. Foto: iNews/Heri Purnomo
A A A
BLORA - Puluhan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetidjono Blora terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu menyusul sepekan terakhir banyak pasien terpapar COVID-19 yang datang ke rumah sakit.

Bahkan, meningkatnya pasein COVID-19 akhir ini membuat ruang isolasi rumah sakit penuh. Akibatnya, sebanyak 20-25 orang tenaga medis dan non medis juga terkonfirmasi positif COVID 19. (Baca Juga: Tahap Awal, Sekolah di Surabaya Terapkan Kombinasi Tatap Muka dan Daring)

“Ada 2 dokter dan puluhan perwat serta petugas non medis seperti cleaning servis terpapar covid 19,” kata Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr. Soetidjono blora, dr Jamil saat media getering dengan sejumlah media di Sekretatiat PWI Blora.

Jamil menyebutkan, untuk saat ini tenaga medis dan non medis yang terpapar covid 19 sudah diliburkan dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Sebagai antisipasi pencegahan, pihak RSUD Blora akan mengurangi jadwal pelayanan, mengurangi jumlah pasien, mengatur sistem kerja petugas jaga untuk mencegah bertambahnya tenaga yang terpapar.

(Baca Juga: Wali Kota Solo Rudy Tak Main-Main Terapkan Sanksi Bagi Pendatang, Ini yang Tak Dikarantina)

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan 3m memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)