Dua Tenaga Medis di Blora Sembuh dan Diizinkan Pulang

Minggu, 26 April 2020 - 19:15 WIB
loading...
Dua Tenaga Medis di Blora Sembuh dan Diizinkan Pulang
Dua tenaga medis yang dirawat di RSUD dr. R. Soetijono Blora dinyatakan sembuh dan boleh pulang untuk kembali berkumpul dengan keluarga. FOTO/DOK.RSUD dr R Soetijono Blora
A A A
BLORA - Dua tenaga medis di Kabupaten Blora dinyatakan sembuh dan boleh pulang untuk kembali berkumpul dengan keluarga. Sebelumnya mereka menjalani observasi di ruang isolasi untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Direktur RSUD dr R Soetijono Blora, Nugroho Adiwarso menerangkan, kepastian kesembuhan dua tenaga medis setelah dilakukan tes swab. Hasilnya sangat menggembirakan karena dua orang itu dinyatakan negatif COVID-19.

"Syukur alhamdulillah dua tenaga medis yang sempat diisolasi di RSUD kami, yakni satu orang dokter dan satu perawat sekarang sudah diperbolehkan pulang karena hasil swab PCR-nya negatif. Kondisi umum juga sudah membaik," ujar Nugroho Adiwarso, Minggu (26/4/2020). "Sehingga tinggal satu PDP yang masih di rawat di rumah sakit kami," katanya.

Dia meminta masyarakat selalu waspada untuk mencegah penularan COVID-19 di tengah ibadah Ramadhan ini. Selalu melindungi diri dengan APD sesuai level yang ada dan terus melakukan pelayanan dengan baik.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atau pasien yang telah jujur kepada tenaga medis sehingga bisa ditangani sesuai prosedur," katanya. "Begitu juga kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuan makanan dan APD, kami ucapkan banyak terima kasih," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3384 seconds (0.1#10.140)