Masa Tenang, Polisi Ikut Terjun Tertibkan APK Kandidat di Manado

Minggu, 06 Desember 2020 - 13:29 WIB
loading...
Masa Tenang, Polisi Ikut Terjun Tertibkan APK Kandidat di Manado
Aparat kepolisian di Manado ikut terjun menertibkan APK kandidat memasuki masa tenang, Minggu (6/12/2020) dini hari. Foto: Okezone/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Aparat kepolisian di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) ikut terjun menertibkan alat peraga kampanye (AKP) kandidat yang masih terpajang di sejumlah ruas jalan dan titik di daerah itu, Minggu (6/12/2020) dini hari.

Aparat kepolisian masuk dalam gabungan Operasi Mantap Praja Polda Sulut dan seluruh jajaran, dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020, mengamankan kegiatan penertiban dan penurunan seluruh APK memasuki masa tenang yang dipasang saat kampanye. (Baca Juga: Polres Talaud Kawal Distribusi Logistik Pilkada di Dua Pulau Terluar)

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, kegiatan penurunan APK tersebut dilakukan oleh Petugas Satpol PP, yang diawasi juga oleh Bawaslu. (Baca Juga: Tutup Masa Kampanye, Olly Sampaikan Pidato Sulut Tambah Hebat Voor Torang Samua)

“Penurunan semua APK dilakukan karena saat ini Pilkada sudah memasuki masa tenang hingga hari pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020. Sejak Minggu, (6/12/2020) pukul 00.00 Wita, petugas melakukan pencopotan ratusan bahkan ribuan APK, baik itu spanduk, baliho, bendera maupun stiker yang terpampang di ruas-ruas jalan,” bebernya, Minggu (6/12/2020).

Dia berharap dalam masa tenang ini, tidak ada lagi kegiatan kampanye maupun APK yang masih terpasang, untuk itu diharapkan ada kerja sama semua pihak, khususnya para tim sukses pasangan calon agar semua APK yang ada, agar segera dicabut. (Baca Juga: Sadis, Tolak Ajakan Bersetubuh Gadis Cantik Ini Diseret Motor Teman Prianya)

“Mari kita sukseskan Pilkada Serentak tahun 2020 ini, menjadi Pilkada yang sehat dan damai, dengan tetap mematuhi semua aturan yang telah ada, termasuk protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)