Solihin Kalla Laporkan Danny Pomanto ke Polda Sulsel Soal Rekaman Fitnah JK

Sabtu, 05 Desember 2020 - 16:57 WIB
loading...
Solihin Kalla Laporkan Danny Pomanto ke Polda Sulsel Soal Rekaman Fitnah JK
Putra Jusuf Kalla yakni Solihin Kalla melapor ke Polda Sulsel terkait dengan dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang diduga dilakukan Danny Pomanto. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Putra Jusuf Kalla (JK) Solihin Kalla, melaporkan Calon Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ke Ditreskrimsus Polda Sulsel , terkait beredarnya rekaman diduga suara Danny yang melakukan fitnah kepada JK.

"Kami putra-putri Jusuf Kalla sangat keberatan dengan fitnah keji yang dituduhkan kepada orang tua kami dalam rekaman yang diduga suara Danny Pomanto," ungkap Solihin Kalla.

Sebelumnya beredar video dan disertai rekaman suara diduga suara Danny Pomanto menuding mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla , sebagai otak di balik penangkapan Edhy Prabowo atas kasus korupsi impor benih lobster.



Video berdurasi 1 menit 58 detik itu menyebar luas di media sosial, Sabtu (5/12/2020).

"Kepada seluruh masyarakat, jangan pilih tukang fitnah!," kata Danny pada video pembukaan.

Bukan kalimat pembuka itu yang menghentak perhatian publik. Justru rekaman yang diduga suara Danny Pomanto yang menurut video tersebut berlokasi di Jalan Amirullah (kediaman Danny Pomanto di Makassar), pada 27 November 2020.

Ya, dari rekaman itu, suara percakapan yang diduga Danny Pomanto menyinggung sejumlah tokoh-tokoh besar di negeri ini.

Sebut saja Wakil Presiden ke 10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK), Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo, penyidik senior KPK Novel Baswedan hingga pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS).

Percakapan itu awalnya menyinggung peristiwa operasi tangkap tangan Menteri KKP Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, oleh KPK yang dikomandoi Novel Baswedan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)