JK Sebut Dialog Cara Terbaik Selesaikan Permasalah Papua

Sabtu, 14 November 2020 - 13:43 WIB
loading...
JK Sebut Dialog Cara Terbaik Selesaikan Permasalah Papua
Mantan Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla (JK) usai pengukuhan Dewan Masjid Indonesia (DWI) Provinsi Papua di Abepura, Jayapura, Sabtu (14/11/2020). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Mantan Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla (JK) menyatakan dialog Papua-Jakarta adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan semua permasalahan di Papua .

JK menyatakan hal itu sesaat setelah melakukan pengukuhan Dewan Masjid Indonesia (DWI) Provinsi Papua di Abepura, Jayapura. "Ya nanti tergantung baiknya. Pemerintah dan semua pihak. Tapi saya pikir semua pasti siap" katanya, Sabtu (14/11/2020). (Baca juga: Sejumlah Tokoh Papua Ingin Otsus Papua Dilanjutkan)

Menurut JK, konsep dialog untuk penyelesaian konflik Papua adalah jalan terbaik yang bisa diambil pemerintah dan semua pihak agar tercipta kedamaian di Tanah Papua. "Konsep ini yang paling terbaik, pasti, pasti itu. Dialog ini suatu cara yang terbaik," tegasnya. (Baca juga: Suara Guguran Merapi Sering Terdengar, BPPTKG: Ada Pergerakan Magma ke Puncak)

Seperti diketahui, JK pernah menjadi fasilitator konflik Aceh dan Ambon beberapa tahun silam. Keberhasil JK dalam mendamaikan konflik membuat sejumlahpihak meminta JK turut membantu penyelesaian Papua. Setelah mengukuhkan pengurus DMI Papua di Abepura, JK langsung melanjutkan perjalanan ke Jakarta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)