DMI Bagikan 2000 Alat Spraying ke Pengurus DMI se-Jabar

Sabtu, 18 Juli 2020 - 21:41 WIB
loading...
DMI Bagikan 2000 Alat Spraying ke Pengurus DMI se-Jabar
Ketua Umum DMI HM Jusuf Kalla secara simbolis menyerahkan alat spraying kepada pengurus DMI se-Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Dewan Masjid Indonesia (DMI) melakukan launching program penyemprotan masjid secara mandiri disetiap masjid yang dilakukan di kediaman Ketua DMI Jabar KH Ahmad Siddiq,Jalan Cikulir Raya,Kota Bekasi,Jawa Barat,Sabtu (18/7).

Dalam launching ini, DMI yang bekerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH),Lembaga Amil Zakat dan Sedekah (Laziz) Serta Palang Merah Indoneia (PMI) membagikan 2000 alat spraying kepada pengurus DMI se-Jawa Barat yang nantinya akan disalurkan ke sejumlah masjid di Jawa Barat.

Hadir diacara tersebut Ketua Umum DMI HM Jusuf Kalla, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama unsur muspida, perwakilan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH),Ketua DMI Jabar dan Pengurus DMI se-Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. (Baca juga: Bawaslu Jabar Serahkan Penetapan Bapaslon Independen ke KPU )

Ketua Umum DMI HM Jusuf Kalla dalam sambutannya meminta kepada para marbot masjid untuk memanfaatkan betul alat spraying yang dibagikannya tersebut dan digunakannya dengan sebaik baiknya."kalo bisa alat spraying digunakan setiap sholat lima waktu,baik itu sebelum maupun sesudah sholat," ujarnya.

Lebih lanjut,JK mengatakan,masjid tidak boleh menjadi sumber dari penyebaran virus corona, oleh karena itu dia berharap kepada para marbot dan jamaah untuk selalu menjaga kebersihan masjid dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,pake masker, dan cuci tangan. (Baca juga: Izin Haji Khusus dan Umrah Dialihkan ke BKPM, Syarat Tetap Diatur Kemenag )

Sementara itu,sebelumnya dalam webinar dengan para pengurus DMI seluruh Indonesia pada Kamis lalu,JK meminta kepada seluruh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk selalu melakukan seruan penerapan protokol kesehatan di setiap sholat lima waktu,baik itu sebelum sholat maupun sesudah sholat.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)