Gubernur Ganjar Apresiasi GP Ansor dan Aice Group Perkuat Disiplin Masker

loading...
Gubernur Ganjar Apresiasi GP Ansor dan Aice Group Perkuat Disiplin Masker
Gubernur Jateng Ganjar pada kesempatan seri kegiatan distribusi 5 juta masker medis di 20 kota Indonesia, yang sedang menyambangi wilayahnya, di Semarang, Jawa Tengah. Foto/Ist
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan bahwa masyarakat dan seluruh aparat harus disiplin dan tegas dalam menegakkan aturan 3M dalam seluruh aktifitas masyarakat.

Menurutnya, tidak ada pengecualian bagi siapapun dalam berdisiplin dan menjalankan protokol kesehatan yang baik. Kampanye edukatif dan distribusi logistik ke masyarakat bawah akan efektif menahan laju penularan COVID-19 di wilayahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Aice dan GP Ansor yang sudah konsisten mencegah perburukan pandemi di masyarakat. Langkah riil di masyarakat yang dilakukan lewat lima juta masker ini sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kedisiplinan bersama kita dalam melawan virus berbahaya ini,” jelas Ganjar pada kesempatan seri kegiatan distribusi 5 juta masker medis di 20 kota Indonesia, yang sedang menyambangi wilayahnya, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (2/12/2020).

Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Korwil Jawa Tengah – Yogyakarta Mujiburrahman menyatakan, bahwa ketegasan para pemimpin di berbagai level dalam menegakkan aturan dan kedisiplinan dalam mencegah kerumunan di masyarakat menjadi sangat krusial bagi masyarakat saat ini.



“Secara tegas kami menyatakan bahwa ego dan kepentingan kelompok yang mengkomoditasi kerumunan haruslah ditindak. Ketegasan kita bersama dalam menjagai nyawa umat agar terhindar dari virus jahat ini akan terus kami bangun bersama semua eksponen masyarakat Indonesia lainnya,” tegas pria yang kerap disapa Gus Mujib ini.

(Baca juga: TPS di Daerah Rawan Bencana Erupsi Merapi Dipindah ke Tempat Pengungsian)

Gus Mujib mencontohkan, gerakan distribusi 5 juta masker yang dilakukan GP Ansor bersama Aice Group sebagai salah satu upaya keras dirinya bersama pengurus pusat dalam mengedukasi ribuan anggotanya serta masyarakat luas lewat berbagai pendekatan.



Sementara itu, Juru Bicara Aice Group Sylvana mengatakan, perusahaannya senantiasa konsisten mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kondisi kesehatan warga dan menjalankan kebijakan yang efektif dalam menghindari perburukan pandemi di Indonesia.

(Baca juga: 27 Siswa SMKN Jateng Positif COVID-19, Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Diminta Ditangguhkan)

“Kami meyakini kerjasama dalam melawan pandemi adalah keniscayaan. Upaya Aice memproduksi dan mendistribusikan masker medis berkualitas dalam jumlah sangat besar ini kami lakukan untuk menekan penularan di masyarakat," tandasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top